Friday, February 23, 2024
Home > Berita > Jokowi sebut FIFA turut wakili kepercayaan internasional terhadap IKN

Jokowi sebut FIFA turut wakili kepercayaan internasional terhadap IKN

Jokowi sebut FIFA turut wakili kepercayaan internasional terhadap IKN. (ant)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo menyebut otoritas sepak bola dunia, FIFA, turut mewakili kepercayaan internasional terhadap proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara lewat bantuan pembiayaan untuk pusat latihan sepak bola nasional.

Presiden mengatakan hal itu saat meninjau kawasan proyek sub wilayah perencanaan 1B IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat, guna menetapkan titik lokasi pembangunan pusat latihan tersebut.

“(Pusat latihan) ini akan dibiayai oleh FIFA, menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN Nusantara ini ada,” kata Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Presiden berharap proses pembangunan pusat latihan sepak bola nasional dapat selesai dalam jangka waktu satu tahun.

“Jadi ini segera untuk training center sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ujar Jokowi.

Presiden mengajak langsung jajaran petinggi PSSI 2023-2027 untuk meninjau titik lokasi pembangunan pusat latihan di IKN, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang juga menjabat sebagai ketua umum PSSI.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan selesai segera, karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya,” kata Erick.

Ketum PSSI juga mengaku akan mencari waktu untuk mengajak pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong datang langsung menengok titik lokasi pembangunan pusat latihan di IKN itu.

Kedatangan Erick bersama jajaran petinggi PSSI ke IKN menindaklanjuti hasil pertemuan mereka dengan Presiden pada Senin (20/2) selepas terpilihnya ketua umum, wakil ketua umum, dan jajaran komite eksekutif (exco) untuk periode 2023-2027.

Kala itu, Erick menyampaikan bahwa Presiden menegaskan kesiapan Pemerintah Indonesia memberikan dukungan pembangunan infrastruktur untuk pengembangan sepak bola nasional, termasuk pusat latihan nasional di IKN.   (abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru