Friday, May 24, 2024
Home > Berita > Pebalap Cadillac Racing, Alex Lynn: “Spa… tempat menakjubkan” 

Pebalap Cadillac Racing, Alex Lynn: “Spa… tempat menakjubkan” 

Sirkuit Spa, Belgia. (fiawec)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) –  Beberapa hari lagi kejuaraan dunia FIA WEC akan berlangsung di Belgia, dalam gelaran putaran ketiga musim 2024 dengan tajuk TotalEnergies 6 Hours of Spa-Francorchamps, pada 10-11 Mei 2024.

Sirkuit yang kondang dengan tikungan bergelombang dan legendaris, misalnya, Eau Rouge dan Raidillon, Spa-Francorchamps merupakan salah satu sirkuit kesukaan para pebalap tangguh.

Selain itu, sirkuit ini amat menantang – sebelumnya musim jarang berganti – tapi tahun-tahun belakangan ini para pengemudi WEC merasakan bagaimana membalap di tempat itu dalam cuaca terik matahari, hujan, hujan es bahkan bersalju – dalam satu balapan.

“Spa sirkuit balap amat menakjubkan dan penuh sejarah. Balapan WEC di tempat itu selalu berlangsung dramatis,” ujar pebalap Cadillac Racing, Alex Lynn.

“Sirkuit itu sendiri terasa megah. Dalam karir balap saya, saya beberapa kali sukses membalap di sirkuit itu, jadi saya senang dan berusaha dapat membalap di situ.  Kami melakukan tes di situ beberapa minggu lalu dan saya gembira. Latihan di situ amat bermanfaat. Saya berusaha keras membalap di situ nanti dan ini pasti amat menegangkan,” katanya.

Rekan setim Lyns, Earl Bamber, menambahkan, “Saya tak sabar rasanya untuk membalap di Spa. Itu salah satu trek favorit saya di Eropa dan saya sudah beberaa kali tampil di situ.  Saya pernah berjaya pertama kali membalap di situ bersama Porsche Mobil 1 Super Cup, jadi saya tak sabar untuk mengulangnya, apalagi kini bersama Cadillac. Saya kira kami akan membuat catatan bagus di situ. Kami melakukan tes dengan baik dan rasanya hampir selevel dengan balapan di Le Mans.”

Spa-Francorchamps selalu digunakan dalam balapan WEC sejak acara ini digelar pada 2012. Tim Hypercar Toyota Gazoo Racing tak terkalahkan di sirkuit legendaris itu.

Namun dengan turunnya 19 Hypercars (dan 18 mobil kelas LMGT3) tahun ini, apakah rekor tak terkalahkan  Toyota akan terpatahkan di Spa? Tak lama lagi hal itu akan dibuktikan dalam lomba mendatang!    don’t have long to find out!

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, yang juara pada putaran kedua di Imola, akan tampil bersama tim WRT 31 mengendarai BMW M4 di kelas LMGT3. Pebalap lain di kelas LMGT3 di tim itu, Valentino Rossi, juga tampil dengan kendaraan berbeda,, WRT 46.  (fiawec/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru