Wednesday, April 14, 2021
Home > Cerita > Manfaat Kunyit Bisa Menurunkan Kolestrol

Manfaat Kunyit Bisa Menurunkan Kolestrol

Kunyit.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Selain sebagai bumbu dapur, kunyit ditanaman untuk obat-obatan. Zat kurkumin pada kunyit menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Kunyit juga dipakai untuk jamu, hingga kecantikan. Manfaat kunyit bagi kesehatan tak terlepas dari zat kurkumin yang terkandung di dalamnya.

Fungsi kunyit bagi kesehatan mulai dari dari antiradang dan antioksidan, menjaga kesehatan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung, hingga membantu mencegah kanker.

Efek samping: Tapi kunyit tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa efek samping konsumsi kunyit berlebihan dapat memicu kenaikan asam berlebih. Selain itu, asupan kunyit yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah perdarahan.

Orang yang punya masalah lambung, seperti maag dan GERD (gastroesophageal reflux disease), serta yang sedang rutin menggunakan obat pengencer darah sebaiknya tidak disarankan terlalu banyak mengonsumsi kunyit. (ds/dari berbagai sumber)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru