Thursday, February 02, 2023
Home > Berita > Bekasi Raya > Kapolsek Cibarusah Sambangi Perumahan Warga Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolsek Cibarusah Sambangi Perumahan Warga Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

Mimbar-Rakyat.com (cibarusah) – Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja, SH, dengan didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa AD menyambangi beberapa warga Perumahan Mutiara yang baru pulang dari mudik untuk melihat lebih dekat lagi kondisi mereka pasca telah dilakukannya tes Swab Antigen.

“Sambangan ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan warga, antara lain juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek, Senin (24/05) kepada media.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek, di wilayah Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu sudah dilakukan tes Swab kepada 199 orang warga.

“Alhamdulillah semuanya negatif,” ujar Kapolsek.

Sementara itu Kapolsek berpesan, jika ada warga yang mengeluhkan kondisi badan, misalnya demam atau suhu badan yang tinggi, untuk jangan ragu-ragu menghubungi Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cibarusah.

” Lebih baik kita lebih cepat mengenai kondisi tubuh kita agar lebih cepat pula ditangani,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan, meski warga sudah tes Swab dan hasilnya negatif, namun protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari harus selalu dijaga.

Kapolsek juga meminta kepada warga untuk memahami akan situasi pandemi saat ini, sehingga bagi mereka yang sempat melakukan mudik lebaran maupun warga pendatang di Cibarusah khususnya, menyadari dan mau mengikuti program Swab Antigen.

“Kami akan bekerja sama baik dengan pihak puskesmas maupun Polres Metro Bekasi untuk menyediakan Swab Antigen gratis kepada warga di Cibarusah .

Kepada pemudik yang kembali ke wilayah Cibarusah ataupun pendatang baru, Kapolsek meminta untuk melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah ditentukan terlebih dahulu.

Dan tentunya yang paling penting, tandas Kapolsek, warga yang baru balik dari mudik ataupun pendatang baru agar melapor ke pihak RT maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa agar terdata dengan baik. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru