Friday, September 25, 2020
Home > Kota > Kalau Rizqi Tak Kan Kemana : Anas Effendi Walikota Lagi

Kalau Rizqi Tak Kan Kemana : Anas Effendi Walikota Lagi

 

Mimbar-Rakyat Com(Jakarta)  Dipecat dari Walikota bukan berarti tamat. Kalau mau berubah  selalu ada kesempatan untuk dipakai. – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi melantik Anas Effendi , mantan Walikota Jaksel dan Mantan Kepala Perpusataan , sebagai Wali Kota Jakarta Barat Selasa 11/3/2014.

Anas yang juga mantan Wali Kota Jakarta Selatan ini sempat ngambek dan mbalelo., ketika posisinya tergusur oleh Agus Suradika saat perombakan pejabat eselon II yang dilakukan oleh Jokowi, Anas sempat protes dan ogah dilantik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku punya alasan mengapa nama Anas Effendi direkomendasikan lagi. Ahok menilai, salah satu pertimbangannya adalah seseorang bisa berubah kinerjanya .

“Kami mau kasih bukti, orang salah yang mau memperbaiki diri akan kami kasih kesempatan.Orang kan bisa berubah. Setelah dia baca-baca buku di perpustakaan jadi ngerti dong bagaimana menjadi wali kota yang baik,” kata Ahok–sapaan Basuki–di Balai Kota Menurut Ahok, itu menjadi model bagi pejabat DKI yang lain. “Yang mau perbaikan kami kasih kesempatan. Kalau enggak ya selamanya kami potong,” ujarnya
Jokowi meminta Anas agar terus mengawasi kinerja anak buahnya di tingkat kecamatan dan kelurahan. Meski tak menyebutkan nama wilayahnya, Jokowi mengatakan ada enam camat dan lurah hasil seleksi terbuka yang tercatat memiliki kinerja buruk. “Saya akan ganti mereka yang tak berdedikasi melayani warga kampungnya.”

“Yang diihat itu hasil, prosedur mengikuti. Saya tak mau lagi ada proyek basa-basi,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato sambutan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa, 11 Maret 2014. Menurut Gubernur, hingga kini masih ada pemimpin daerah yang mengerjakan proyek basa-basi tapi tak bermanfaat.

Anas yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan Daerah dilantik menggantikan Fatahillah yang dimutasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sejak 12 Februari lalu. Keduanya sempat terlihat berbincang santai di sela acara ramah tamah para undangan.

Jokowi tiba di tempat pelantikan didampingi istrinya, Anna Widodo. Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica, juga turut hadir pada pelantikan itu. (Ais)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru