Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Kafilah STQH Kabupaten Bekasi Terima Uang Pembinaan

Kafilah STQH Kabupaten Bekasi Terima Uang Pembinaan

Mimbar-Rakyat.com – Kafilah Kabupaten Bekasi yang belum lama ini masuk 3 Besar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-17 tingkat Provinsi Jabar tahun 2021 mendapatkan uang pembinaan dari Pemkab Bekasi yang diserahkan langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Mesjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sabtu (04/05).

“Syukur alhamudlillah bisa menerima kedatangan sekaligus memberikan semacam uang pembinaan terhadap kafilah STQH Kabupaten bekasi yang meraih Juara Umum ke-3 tingkat Jawa Barat,” ujar Dani Ramdan.

Dani berharap, prestasi yang telah ditoreh kafilah Kabupaten Bekasi ini harus terus ditingkatkan.

Prestasi masuk 3 Besar ini, lanjut Dani, sudah luar biasa. Wajar jika Pemkab memberikan penghargaan, agar para peserta ini lebih bersemangat dan memotivasi kafilahnya.

Dia juga mengingatkan, disamping tujuannya juara, kegiatan STQH ini juga memotivasi agar kajian Alquran dan Hadits lebih meningkat lagi. Terutama masyarakat bisa membaca dan memahami dua pedoman umat Islam itu.

Agar prestasi STQH lebih meningkat lagi, pemerintah daerah memberikan penghargaan untuk memotivasi kafilah agar lebih bersemangat lagi. Selain itu, tempat pesantrennya diberikan bantuan khusus.

“Dan juga untuk menyiapkan persiapan seperti STQ dan MTQ kedepannya,” katanya.

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-17 tingkat Provinsi Jabar tahun 2021 ditutup oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Senin, 30 Agustus 2021.

Pada ajang STQH Tingkat Provinsi Jabar, Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai Juara Umum. Juara Kedua Kota Bandung. Kemudian Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung menjadi Juara Ketiga.

Kafilah yang menjadi pemenang pada STQH tahun 2021, akan mewakili Jawa Barat pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional, dimana Jabar menargetkan menjadi Juara Umum. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru