Thursday, August 05, 2021
Home > Cerita > Jusuf Kalla Teratas di Kalangan Capres Islam

Jusuf Kalla Teratas di Kalangan Capres Islam

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta): Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden yang kini menduduki posisi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), berada di posisi teratas di antara bakal calon presiden asal partai politik (parpol) berbasis Islam.

Jusuf Kalla, kader senior Partai Golkar  yang disebut-sebut akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan presiden 2014 dikukuhkan sebagai yang terbaik hasil survei Political Communication (Polcomm) Institute. Dia mendapatkan persentase tertinggi 17,6 persen.

Pada survei yang diumumkan  Direktur Polcomm Institute, Heri Budianto, Minggu (23/2) di Jakarta, posisi kedua ditempati Hatta Rajasa dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan persentase 10,8 persen, dan posisi ketiga Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang (PBB) dengan  persentase sebeasar 9,3 persen.

“Publik menilai potensi Jusuf Kalla ada pada kerja nyata dan kontribusinya di bidang sosial. Publik menilai JK cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan,” kata Heri Budianto.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden asal 29 provinsi di Indonesia, dalam kurun waktu 15 Januari hingga 15 Februari 2014. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 96,9 persen.

Bakal capres lain yang masuk dalam survei ini adalah Mahfud MD (PKB) di posisi ke-4 (persentase 7,3 persen), diikuti Hidayat Nurwahid (PKS) dengan 4,2 persen di posisi ke-5. Bakal calon lainnya adalah; Suryadharma Ali (PPP) ke-6  dengan 3,4 persen,  Anis Matta (PKS) di peringkat ke-7 dengan 2,1 persen, Ahmad Heryawan, juga dari PKS, di posisi ke-8 dengan 1,2 persen. Di posisi sama juga ada Muhaimin Iskandar (PKB).

Sementara Rhoma Irama, yang digadang-gadangkan akan dimajukan oleh PKB, berada di posisi paling buncit dengan persentase 0,7 persen.***janet

Email: kumpulankawanlama@yahoo.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru