Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Jubir Pemerintah: 2 Pasien Corona di RSPI Sulianti Bisa Pulang Bila Tes Lab Dinyatakan Negatif

Jubir Pemerintah: 2 Pasien Corona di RSPI Sulianti Bisa Pulang Bila Tes Lab Dinyatakan Negatif

Juru bicara pemerintah khusus virus corona (covid-19) Achmad Yurianto. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Juru bicara pemerintah khusus corona Achmad Yurianto menuturkan, pasien nomor satu dan nomor dua tinggal menunggu pemeriksaan laboratorium sebelum dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

Dia menuturkan pasien dengan kasus nomor satu dan nomor dua akan dipulangkan jika hasil pemeriksaan laboratorium adalah negatif.

“Yang kasus nomor satu dan dua tinggal pemeriksaan lab, kalau sudah negatif akan dipulangkan,” kata Yuri dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (7/3).

Sementara untuk kasus nomor tiga dan empat, kata dia, pasien sudah tak mengalami panas dan pilek serta batuknya sudah berkurang. Dia menuturkan perawatan akan terus dilakukan dan diharapkan kedua pasien tersebut akan membaik.

Diketahui, dua warga Depok positif corona.

Menurut Kementerian Kesehatan, keduanya tertular virus Corona setelah kontak dengan perempuan warga Jepang saat acara dansa di Jakarta Selatan. Ada puluhan orang yang ikut dalam acara dansa.

Yurianto sebelumnya menyatakan, saat ini masih ada 11 suspect virus corona yang diisolasi di sejumlah tempat. Jumlah suspect ini berkurang setelah dua orang yang dirawat di RSPI Sulianto Saroso per hari ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, Dua pasien ini menambah jumlah dua pasien positif sebelumnya yakni kasus-1 dan kasus-2.

Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona atau pernah kontak langsung dengan pasien positif corona. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru