Thursday, May 19, 2022
Home > Berita > Jelang putaran kedua FIAWEC Sean Gelael Tes Sendirian

Jelang putaran kedua FIAWEC Sean Gelael Tes Sendirian

Jelang putaran kedua FIAWEC Sean Gelael Tes Sendiri. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – FIA World Endurance Championship (FIA WEC) seri kedua digelar pekan depan di Spa-Francorchamps, Belgia, tetapi  kesibukan sudah terjadi buat tiga pebalap Team WRT #31 sejak sekarang.

Sean Gelael mesti memenuhi tugas menguji mobil LMP2 pada tes tertutup selama dua hari, 28-29 April, di Monza, Italia, tanpa ditemani Robin Frinjs dan Rene Rast, yang sedang ikut kompetisi lain.

Walau tes tertutup, namun Sean dipastikan bakal melakukan pengujian intensif. Ini mengingat jadwal ke depan akan menentukan langkah mereka mempertahankan gelar juara.

“Tes adalah hari-hari kerja keras,” ujar Sean.

Bagi Sean, ini bukan kali pertama dia menjalankan tes seorang diri. Tahun lalu, Sean juga sendirian melakukan Test Day menyambut 24 Hours of  Le Mans.

Tes Monza ini sendiri sangat penting mengingat kini mobil hanya boleh punya satu setelan sepanjang musim. Dan pada tiga seri berikut FIA WEC memiliki kemiripan dari sisi karakter sirkuit, walau tidak sama persis. Tiga seri itu adalah Spa-Francorchamps di Belgia, 24 Hours of  Le Mans, dan 6 Hours of Monza.

Frijns kini berada di Monako. Pebalap Belanda yang membela tim Virgin Racing ini berlaga di ajang Monaco E-Prix pada 30 April, di mana dia ingin memelihara peluang jadi juara dunia Formula E karena kini ada di posisi dua klasemen sementara.

Sementara itu, Rene Rast akan mengikuti seri pertama DTM di Portimao, Portugal, pada 29 April-1 Mei. Rast bertarung bersama tim yang selama ini identik dengan dirinya, Abt Audi.

Team WRT #31 adalah juara bertahan tim dan pebalap di kelas LMP2. Pada seri pertama FIA WEC di Sebring, AS, Sean, Robin, dan Rene finis di posisi dua.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru