Saturday, December 04, 2021
Home > Berita > Internal game tandai akhir TC Timnas U-16

Internal game tandai akhir TC Timnas U-16

Timnas U-16 akhiri TC untuk 2020 di Yogyakarta. (pssi)

Mimbar-Rakyat.com (Yogyakarta) – Laga sesama teman (internal game) menandai akhir pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa.

Laga internal game yang dilangsungkan merupakan laga ketiga mereka, yang diakhiri dengan hasil seri 1-1.

Seperti pada dua internal game sebelumnya, pelatih kepala tim, Bima Sakti membagi tim menjadi dua, tim putih dan tim jingga. Menurut Bima, kedua tim bermain luar biasa Selasa pagi.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC di bulan Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game. Dari hasil pantauan kami, 2×45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat,” kata Bima.

“Tidak ada yang cedera dan kram dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan,” jelas Bima usai latihan.

Bima mengungkapkan evaluasi dari tim secara keseluruhan selama mengikuti pemusatan latihan.

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kita berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka. Karena dari hasil test kemarin ada beberapa pemain yang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” tuturnya dalam laman pssi.org.

Dalam laga ini juga, Bima memilih dua orang yang dianggap menjadi pemain terbaik. Mereka adalah Muhammad Raufa Aghastya dan Dimas Juliono Pamungkas.

“Raufa (penjaga gawang) dan Dimas (yang saat ini saya posisikan dia menjadi center back) memberikan kontribusi besar yang baik dan positif bagi kedua tim, begitu juga dengan taktik, mereka sangat memahami sekali,” ujar Bima.

Bima mengungkapkan keinginannya adanya pemusatan latihan kembali Januari 2021 dan uji coba.

“Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda uji coba. Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional, sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA),” katanya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru