Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Inilah Toleransi Beragama Yang Patut Ditiru

Inilah Toleransi Beragama Yang Patut Ditiru

Berjaga didepan masjid saat umat muslim Shalat  Idul Fitri.

 

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – ini toleransi beragama yang patut ditiru. Ketika umat Muslim menjalankan Shalat Idul Fitri berjamaah, Kamis kemarin, menjaga kemanan di lingkungan masjid, serta juga mengatur lalu lintas kendaraan yang parkir di sekitar

Demikianlah yang terjadi di Masjid As Sayyidah Khodijah, Perumahan Graha Melasti, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ketua RT 013 , lokasi di mana masjid itu berada, Pujonoto, mengapresiasi hal ini.

“Kita semua ini hidup berdampingan dan sejatinya memang harus saling bertoleransi. Ketika umat muslim lagi ibadah, kita yang tidak merayakan, harus bisa menjaga dan ikut serta membantu berjalannya perayaan umat muslim ini,” ujar Pujonoto yang beragama non muslim ini

Pujonoto melanjutkan, di agama apa pun, tidak diajari rasa kebencian.Oleh agama apa pun , pemuluknya dituntut untuk saling membantu dan menolong.

Sementara, jamaah salat Ied mengaku bangga dengan hadirnya warga yang beragama non muslim dalam mensukseskan perayaan besar umat muslim ini.

Para warga Perumahan Melasti tersebut berharap , umat muslim dan umat penganut agama lainnya, dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta tali silaturahmi, supaya tercipta kerukunan sesama umat beragama.

Akan halnya pelaksanaan salat Ied di Masjid As Sayyidah Khodijah tersebut, berjalan lancar dengan tetap mematuh protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dilokasi sekitar masjid. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru