Thursday, May 06, 2021
Home > Berita > Ingin Fokus di WEC, Sean Belum Bersedia Jadi Kapten Tim Indonesia

Ingin Fokus di WEC, Sean Belum Bersedia Jadi Kapten Tim Indonesia

Sean Gelael di Belgia. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Spa Franchorchamps, Belgia) – Tugas tidak mudah dan ingin fokus di FIA World Endurance Championship (WEC). membuat Sean Gelael memilih untuk tidak mau ambil status sebagai Kapten Tim Indonesia di ajang FIA Motorsport Games.

Sean menyampaikan hal itu setelah ia baru saja diberitakan oleh beberapa media di Tanah Air sebagai Kapten Tim Indonesia pada kompetisi FIA Motorsport itu.

“Saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat ditunjuk sebagai Kapten Tim Indonesia. Tapi sejujurnya saya merasa belum mampu mengemban tugas tersebut, mengingat saat ini saya ingin fokus dulu di WEC dan saya pun tidak menguasai cabang-cabang dalam FIA Motorsport Games,” kata Sean Gelael, Kamis.

“Saya juga merasa ada banyak nama pebalap dan tokoh lain yang lebih pantas nantinya untuk menjadi Kapten Tim, seperti Ananda Mikola dan Rio Haryanto. Jadi dengan ini saya mohon maaf belum bisa menerima tanggung jawab sebagai Kapten Tim Indonesia,” ujar Sean, yang akan berlaga di putaran pertama FIA WEG di Belgia akhir minggu ini.

Ayah Sean, Ricardo Gelael, menyetujui sikap anaknya tersebut.

“Alangkah lebih baik dan bijak kita membiarkan Sean fokus dulu di WEC. Ini juga bukan ajang yang mudah, tapi toh Sean tetap membawa nama Indonesia. Rasanya memang terlalu pagi untuk menunjuk dia sebagai Kapten Tim. Selain juga karena secara keseluruhan tim belum terbentuk. Jadi agak aneh memang kalau timnya belum ada tapi kaptennya sudah ada,”  kata Ricardo.

Indonesia menjadwalkan menurunkan tim yang akan mengikuti 14 dari total 18 cabang balap mobil yang dilombakan pada kompetisi FIA motosport games yang berlangsung pada 27 -31 Oktober 2021 di Sirkuit Paul Richard dan bermarkas di kota Marseille, Prancis. FIA Motorsport Games 2021 ini akan berada di bawah koordinasi IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai induk organisasi olahraga bermotor resmi dan tertinggi di Indonesia.

Sementara Sean Gelael pada akhir pekan ini (1 Mei 2021) memulai seri pertamanya di Belgia pada ajang bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps, yang rencananya akan ditayangkan langsung via channel youtube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5) mulai pukul 18.00 WIB.

Sean akan didampingi Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris) untuk membela tim JOTA di kelas LMP2.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru