Thursday, October 01, 2020
Home > Hukum > Ilham Akui Ada Bagi-bagi BlackBerry di Kongres Demokrat

Ilham Akui Ada Bagi-bagi BlackBerry di Kongres Demokrat

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Ilham Idli, Direktur PT Sarana Bangun Cipta, dalam pengakuannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (17/7), membenarkan dia
diminta M Nazaruddin menyediakan 400 BlackBerry, untuk dibagikan pada Kongres Partai Demokrat tahun 2010, di Bandung, Jabar.

Menurut Ilham, harga satu unit BlackBerry saat itu Rp 2,2 juta dan  pembayaran BlackBerry itu diambil dari kantor Permai Group.

Pada kesempatan sama Manajer Pemasaran PT Sarana Bangun Cipta, Rio Abdulrahman, menyatakan bahwa proses pembagian 400 BlackBerry dimaksud tidak berjalan lancar. Dia juga tidak  tahu siapa saja yang menerima BlackBerry tersebut.

Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka berkaitan dengan kasus komplek olahraga di Hambalang, Bogor, tersebut mengaku tidak tahu adanya bagi-bagi ponsel BlackBerry pada Kongres Partai Demokrat tahun 2010 di Bandung.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu membantah memerintahkan pembagian BlackBerry berkaitan dengan dukungan yang didapatkannya  di kongres itu.  “Saya jelas tidak tahu karena urusan teknis, kan saya tidak pernah terlibat kan. Tidak pernah perintah bagi BlackBerry,” katanya usai sidang dimaksud,  Kamis (17/7).***Eank

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru