Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Hujan berpotensi guyur sejumlah kota besar di Indonesia 

Hujan berpotensi guyur sejumlah kota besar di Indonesia 

Ilustrasi - Hujan berpotensi turun di sejumlah tempat di Indonesia. (bmkg)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpotensi turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat ini.

BMKG melaporkan, Jumat, kondisi cuaca hujan diprakirakan turun di Banda Aceh, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Jayapura, dan Manokwari dengan intensitas ringan.

Hujan sedang diprakirakan turun di Pontianak, Ambon, dan Medan serta hujan petir diprakirakan turun di Banjarmasin, Bandar Lampung, dan Manado dengan intensitas kelembaban 65-100 persen.

Adapun cuaca cerah berpotensi terjadi di Bengkulu dan Kupang dengan suhu udara berkisar 23- 33 derajat celsius.

Sedangkan, cerah berawan berpotensi terjadi di sejumlah kota seperti Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang pada siang hari ini.

Cuaca berawan juga berpotensi terjadi di banyak tempat seperti Denpasar, Jakarta, Gorontalo, Pangkal Pinang, Mamuju, dan berawan tebal di Ternate.

Memasuki malam hari, cuaca berawan lebih mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar di Indonesia seperti di Serang, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Manado.

Adapun cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Mataram, Makassar, Kendari, dan Padang.

Cuaca cerah berpotensi terjadi di Banda Aceh, Kupang, dan Pekanbaru dengan suhu udara berkisar 23 – 35 derajat celsius.

Sedangkan hujan, diprakirakan turun di Aceh Bandung, Pangkal Pinang , dan Bandar Lampung dengan intensitas ringan, Ambon dengan intensitas sedang, serta Manado dengan hujan petir.

Meskipun demikian, BMKG mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai seluruh potensi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.  (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru