Friday, April 19, 2024
Home > Berita > BMKG prakiraan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia

BMKG prakiraan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia

Ilustrasi - Hujan lebat diprakirakan di berbagai wilayah Indonesia, bahkan disertai petir. (bmkg)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Hujan berintensitas ringan hingga lebat diprakirakan mengguyur sejumlah ibu kota provinsi di Indonesia, Minggu.

BMKG dalam lamannya memprakirakan, Pulau Sumatera diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan di wilayah Tanjungpinang dan intensitas sedang di wilayah Banda Aceh.

BMKG mendeteksi potensi hujan disertai kilat dan petir di wilayah Kota Medan, Pekan Baru, dan Pangkalpinang.

Wilayah Kota Palembang diperkirakan berkabut, sedangkan Kota Bandar Lampung dan Kota Padang hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat di Kota Jambi dan Bengkulu perlu mewaspadai hujan disertai kilat dan petir.

Situasi cuaca di Pulau Jawa pada umumnya berawan, kecuali Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan, Kota Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprakirakan hujan dengan intensitas sedang,

Kota besar di Pulau Kalimantan diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, tapi terdapat hujan dengan intensitas sedang di Kota Pontianak.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara diprakirakan berawan di Kota Denpasar, tapi perlu diwaspadai hujan disertai kilat dan petir untuk wilayah Kota Mataram dan Kota Kupang.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi berawan, seperti di Kota Manado dan Gorontalo berawan tebal. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Kota Palu, Mamuju dan Makassar. Hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Kota Kendari.

Menuju ke timur Indonesia, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur Kota Ambon dan Kota Jayapura. Hujan berintensitas sedang mengguyur Kota Ternate dan Kota Manokwari.  (abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru