Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Hujan diprakirakan mengguyur sejumlah kota besar

Hujan diprakirakan mengguyur sejumlah kota besar

Masyarakaat diingatkan adanya gelombang tinggi di beberapa perairan Indonesia.(bmkg)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Hujan diprakirakan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat siang dan malam hari.

BMKG menyatakan di Jakarta, Jumat,  pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Mamuju, Makassar, Palembang.

Sementara itu, hujan sedang pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Gorontalo, Bandung, Tanjung Pinang dan Kupang.

Hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung dan Medan, sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Padang.

Warga Bandarlampung, Medan, dan Padang sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi saat hujan deras turun.

Cuaca Kota Surabaya, Samarinda, Tarakan, Pekanbaru pada siang hari diprakirakan cerah berawan.

Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Jayapura, Manokwari, Kendari dan Manado berawan.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Palangkaraya, Bandarlampung dan Pekanbaru.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Mamuju, Padang, dan Medan.

Sementara itu, cuaca Kota Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Manado, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari. Samarinda Cerah.  (arl)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru