Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Hujan Warnai Fokus WRT 31 untuk Simulasi Lomba di Bahrain

Hujan Warnai Fokus WRT 31 untuk Simulasi Lomba di Bahrain

WRT 31 di Bahrain pada laga akhir kejuaraan FIA WEC 2023 yang berlangsung Sabtu mendatang. Gambar diambil jelang sesi kualifikasi Kamis. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Karena sudah tidak terbebani apa pun, bahkan sekadar mencuri pole position, Sean Gelael dan Team WRT 31 memilih untuk fokus pada mencari setelan pas untuk menghadapi lomba 8 Hours of Bahrain, Sabtu (4/11).

Pada dua free practice (FP) yang digelar sepanjang Jumat di Bahrain International Circuit, Sean dan dua rekan setimnya, Ferdinand Habsburg dan Robin Frinjs, kentara sekali memaksimalkan waktu untuk meraih hasil terbaik pada race putaran terakhir FIA World Endurance Championship tersebut.

Menariknya, pada FP1 yang digelar siang hari hujan turun dengan deras dan bahkan menggenangi beberapa bagian trek. Frinjs yang sejauh ini dikenal sebagai rain master sempat mengeluarkan candanya bersama Sean. “Saya gak nyangka bisa pakai ban basah di sirkuit ini,” kata Frinjs. “Jangan parkir di situ,” timpal Sean ketika melihat mobil Frinjs melintasi genangan dan mengeluarkan cipratan air.

Pada sesi FP2 sore trek sudah kering dan program WRT 31 dilanjutkan untuk simulasi lomba. Sean total melahap 16 lap, Habsburg 9, dan Frinjs 15. Dari ketiganya, Sean mencatat waktu tercepat 1:54.330. Tentu saja ini catatan menggembirakan bila bicara race run.

Sementara tim-tim lain memilih untuk juga melakukan simulasi kualifikasi. Tim United Autosports 22 lewat Felipe Albuquerque menjadi yang tercepat dengam 1:52.850. Bila usaha itu mereka wujudkan untuk meraih pole position, maka 1 poin tersebut berharga untuk bersaing dalam perebutan gelar juara LMP2 melawan WRT 41 dan Inter Europol Competition 34.

WRT 41 berada di posisi aman dengan 135 angka. Keunggulan 33 dan 34 angka terhadap Inter Europol dan United Autosports membuat WRT 41 cukup finis di posisi 8 pada lomba nanti untuk memastikan diri menjadi tim LMP2 terbaik pada FIA WEC 2023.

Dan kondisi seperti bisa jadi akan membawa WRT 31 yang tampil tanpa beban malah bisa jadi pemenang. Dan itu memang target yang dicanangkan Sean, Frinjs, dan Habsburg sebelum ke Bahrain.

Race 8 Hours of Bahrain yang disponsori KFC, Pertamina, Pertamax Turbo, dan MyPertamina, dan BNI disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan sean-gelael.com pada Sabtu (4/11) dengan start pukul 18.00 WIB.

Jadwal 8 Hours of Bahrain

Jumat, 3 November

16.00 – 17.00 WIB: Free Practice 3

20.40 – 20.55 WIB: Qualifying LMP2

Sabtu, 4 November

18.00 – 02.00 WIB: Race 8 Hours of Bahrain.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru