Tuesday, January 26, 2021
Home > Berita > Gubernur Djarot Naik Taksi ke Kantor Balikota DKI, Bisa Ngobrol dengan Pengemudi

Gubernur Djarot Naik Taksi ke Kantor Balikota DKI, Bisa Ngobrol dengan Pengemudi

Djarot tiba di Balaikota DKI Jakarta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat harus menggunakan transportasi umum untuk berkerja pada hari ini, Jumat (2/6). Djarot tiba di Balaikota Jakarta menggunakan taksi.

Pilihan Djarot menggunakan taksi karena tidak ada rute Transjakarta yang melewati rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng.

Diketahui Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 150 Tahun 2013 mengatur larangan bagi PNS DKI Jakarta membawa kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat ke tempat kerja setiap hari Jumat di pekan pertama tiap bulannya.

“Katanya harus pakai mobil umum. Tadi mau naik motor sebetulnya. Gak boleh sama ajudan, naik taksi aja. Transjakarta gak lewat Taman Suropati?” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jumat.

Djarot menuturkan selama di dalam taksi, dia bisa ngobrol dengan pengemudi taksi. Mantan Walikota Blitar ini mengatakan pengemudi taksi tersebut ternyata simaptisannya dalam pilkada lalu.

“Ngobrol, rumahnya dimana? Sudah berapa tahun (jadi sopir taksi)? Dia ternyata agak grogi juga. Sewaktu berhenti, dia bilang ‘saya milih bapak’. Loh kenal saya? ‘Kenal kan bapak Pak Djarot,” tuturnya Djarot. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru