Tuesday, September 29, 2020
Home > Berita > Gubernur Anies: 50 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona, 2 Meninggal

Gubernur Anies: 50 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona, 2 Meninggal

Ilustrasi.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Penyebaran virus corona di Jakarta juga menjangkiti para tenaga medis. Di Jakarta, sudah ada 50 orang tenaga medis yang positif COVID-19.

“Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi angka itu gambarkan betapa besar risiko dan ada 2 yang meninggal dan ini terjadi di 24 rumah sakit di Jakarta,” kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3).

Anies menilai, tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan corona, harus mendapat pelayanan prima. Untuk itu, Anies menyediakan penginapan bagi para tenaga medis di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.
Anies Cek Hotel Grand Cempaka Tenaga Medis Corona

“Kami di DKI mulai hari ini siapkan fasilitas tempat tinggal untuk tenaga medis bagi dokter dan perawat untuk mereka tinggal di hotel Grand Cempaka punya Pemprov sehingga mereka bisa istirahat tenang nyaman semua yang jadi kebutuhan dipenuhi,” jelas Anies.

“Dan enggak usah jauh-jauh pulang dan keluarga merasa tenang karena keluarganya yang sedang bekerja keras hadapi COVID-19 punya tempat tinggal nyaman dan layak,” tambah Anies.

Dukungan semacam ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini. Mereka yang bekerja paling dekat dengan pasien COVID-19 juga harus dipastikan sehat dan tak terjangkit.

“Dukungan terhadap tenaga medis mutlak dibutuhkan. Pertama perlindungan kita semua siapkan APD. Kemudian kedua kita siapkan rapid test diprioritaskan seluruh tenaga medis. Sehingga mereka ada rasa tenang dan bila ada gejala awal bisa cepat tertangani,” ucap Anies. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru