Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Erick Thohir Makin Disukai Masyarakat Luas Karena Sukses Pimpin PSSI

Erick Thohir Makin Disukai Masyarakat Luas Karena Sukses Pimpin PSSI

Erick Thohir Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam KLB PSSI 2023.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir berhasil mengharumkan sepak bola Indonesia di dunia internasional. Keberhasilan Erick Thohir itu membuatnya semakin disukai oleh masyarakat luas.

Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim mengatakan, keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin PSSI membuat elektabilitasnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) menjadi tinggi. Eks Presiden Inter Milan ini menempati posisi pertama dalam berbagai survei.

“Tren kenaikan elektabilitas ini sudah tampak terutama setelah Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI,” kata Kennedy, Kamis 14 September 2023.

Dalam survei Polling Institute periode Agustus misalnya, nama Erick Thohir berada di posisi pertama dalam simulasi 19 nama dengan raihan 19,5 persen. Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini tetap berada di posisi pertama dalam simulasi lima nama Polling Institute dengan 24,5 persen.

“Dalam survei Polling Institute di berbagai simulasi baik 19 nama dan 5 nama bacawapres, nama Erick Thohir mengungguli nama – nama kandidat lainnya di bursa cawapres,” ucap Kennedy.

Selain faktor kinerja apik di PSSI, kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki peran dalam meningkatnya elektabilitas Erick Thohir. Sebab, Erick Thohir mendapat berkah elektoral karena menjadi menteri andalan dan kepercayaan dari Presiden Jokowi.

Erick Thohir Antar Timnas ke Piala Asia U-23

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mendapat apresiasi yang besar karena sukses mengantar Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke ajang Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Hal itu menjadi spesial karena ini pertama kalinya Indonesia berhasil lolos di ajang Piala Asia U-23.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade mengatakan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 adalah berkat kepemimpinan Erick Thohir. Mantan presiden Inter Milan itu berhasil menciptakan mental juara kepada seluruh pemain timnas.

“Ini sesuai dengan target kepemimpinan Erick Thohir yang ingin menciptakan tradisi juara di dalam kepengurusannya di PSSI. Sehingga menciptakan sejarah, pertama sehingga kita lolos nanti di Qatar bulan April,” kata Andre, dikutip Rabu (13/9/2023).

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Indonesia berhasil memiliki mental juara. Itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia dalam berbagai turnamen internasional.

Salah satu prestasi Timnas Indonesia yang berharga adalah medali emas dalam ajang SEA Games 2023. Kesuksesan tersebut berhasil memutus puasa medali emas dalam 32 tahun.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan keberhasilan Timnas Indonesia merupakan langkah awal sebagai batu loncatan yang lebih besar yakni Olimpiade. Jika berhasil menempati tiga besar pada gelaran Piala Asia U-23, Timnas Indonesia akan lolos ke Olimpiade.

“Ini prestasi yang luar biasa dan ini kesempatan bagi generasi emas sepakbola kita saat ini untuk bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U23 dan sekaligus masuk Olimpiade tahun 2024 di Prancis nanti,” tutup Andre. (ds/sumber Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru