Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Di Tengah Pandemi Pemilihan Ketua RW di Kebalen Dilakukan “Door To Door”

Di Tengah Pandemi Pemilihan Ketua RW di Kebalen Dilakukan “Door To Door”

Lurah Kebalen, Firman Arif Sembada.

Mimbar-Rakyat.com (Babalan) – Wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir tidak berarti pemilihan Ketua RW di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi harus terhenti, karena dengan tidak mengurangi protokol kesehatan, pemilihan bisa dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah ke rumah (door to door).

“Jadi, nanti panitia mendatangi para pemilih dari rumah ke rumah sambil membuka surat dan kotak suara,” ujar Anwar, calon Ketua RW 01 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu.

Sementara itu disebutkan Lurah Kebalen, Firman Arif Sembada, S.STP, jumlah calon Ketua RW 01 Kelurahan Kebalen hanya satu orang.

“Kami sebelumnya sudah memperpanjang jadual pendaftaran. Namun karena tidak ada lagi yang mendaftar, pemilihan tetap digelar,” ujar Firman, Rabu.

Dengan calon yang hanya satu orang itu, jadi calon ketua RW melawan blanko kosong. Jadi pemilih tinggal memilih calon atau blanko.

Terkait pemilihan dilakukan dengan cara door to door, Lurah Firman menekankan, bahwa yang terpenting adalah pemilihan berlangsung demokratis. (Agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru