Wednesday, February 24, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > BPBD Kabupaten Bekasi siap antisipasi banjir

BPBD Kabupaten Bekasi siap antisipasi banjir

Muaragembong, salah satu wilayah langganan banjir di Kabupaten Bekasi, seperti banjir tahun lalu.

Mimbar-Rakyat.Com (Cikarang Pusat) – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi selalu menjadi langganan banjir di musim penghujan, oleh karenanya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi sudah menyiapkan posko tanggap darurat banjir di 23 kecamatan serta 24 unit perahu karet untuk mengevakuasi jika ada korban banjir.

Hal lain yang utama, pihak BPBD yang sudah menyiagakan 45 personel, juga telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjalankan tugas penanggulangan bencana.

“Kami sudah mempersiapkan peralatan evakuasi seperti perahu karet dan telah disiagakan di setiap kantor kecamatan yang menjadi posko penanganan banjir,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln kepada media, Jumat.

Demi mengantisipasi, pihak BPBD , terang Henry, telah  menyiapkan logistik makanan, peralatan evakuasi, mesin pompa dalam menghadapi potensi bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

Beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir di Kabupaten Bekasi antaranya Muaragembong, Cabangbungin, Tambun, Cibitung, dan Babelan.

Sejumlah sungai dan saluran air sudah dinormalisasi tahun lalu. ” Mudah-mudahan bisa mengurangi resiko terjadinya banjir tahun ini,” harap Henry.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru