Thursday, February 25, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > BPBD Buka Layanan Call Center Korban Banjir

BPBD Buka Layanan Call Center Korban Banjir

Kepala Seksi Penangulangan Bencana pada BPBD Kabupaten Bekasi, Yayan Suryana.

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang Pusat) – Masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir dapat memberitahukan lokasi mereka kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupatsn Bekasi melalui PUSDALOPS BNPB dengan Nomor Pengaduan / Call Center : 117 (Bebas Pulsa).

Menghadapi musim penghujan saat ini yang bisa memicu banjir,  sebut Kepala Seksi Penangulangan Bencana pada BPBD Kabupaten Bekasi, Yayan Suryana, pihaknya selalu siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Keberadaan  Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di BPBD Kabupaten Bekasi, terang Yayan, cukup membantu, khususnya  dalam mengevakuasi korban banjir.

Berbekal 24 Perahu Karet yang dilengkapi mesin motor penggerak,  THL BPBD bekerjama dengan sejumlah relawan kemanusiaan lainnya bahu membahu mengevakuasi dan menyalurkan bantuan.

BPBD juga siap memberikan bantuan, tidak cuma berupa mie instan atau air mineral, tetapj juga susu dan pampers untuk balita.

Semua kegiatan, baik pemberian bantuan ataupun evakuasi, lanjut Yayan, dalam koordinasi Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bekasi.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru