Wednesday, February 08, 2023
Home > Berita > Australia kalahkan Tunisia 1-0 untuk bertahan di Piala Dunia

Australia kalahkan Tunisia 1-0 untuk bertahan di Piala Dunia

Para pemain Australia usai pertandingan grup D Piala Dunia melawan Tunisia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Sabtu (26/11). Australia menang 1-0. (Foto: AP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Al Wakrah, Qatar) – Australia yang hanya perlu menghindari kekalahan untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2022 Qatar ternyata megukir prestasi membanggakan. Socceroos melakukan lebih dari itu dan menang 1-0 atas Tunisia pada hari Sabtu (26/11).

Mitchell Duke memberi Australia keunggulan di pertengahan babak pertama dengan sundulan. Australia mencatatkan kemenangan pertama mereka di event sepak bola terbesar dunia sejak kemenangan atas Serbia pada 2010. Demikian dilaporkan Arab News.

Hasil tersebut membuat Australia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, meski kalah 1-4 dari juara bertahan Prancis di laga pembuka.

Prancis dan Australia memimpin Grup D dengan masing-masing tiga poin, sementara Denmark dan Tunisia masing-masing memiliki satu poin. Prancis, Sabtu malam meghadapi Denmark.

Di babak akhir pertandingan grup, Rabu nanti Tunisia melawan Prancis dan Australia bertemu Denmark.

Australia juga sempat unggul 1-0 atas Prancis di pertandingan pembuka mereka tetapi kemudian kalah  karena serangkaian kesalahan defensif.

Tunisia masih berusaha untuk maju dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam penampilan Piala Dunia keenamnya, tetapi harus bisa mengalahkan Prancis.

Selama babak kedua, fans Tunisia mengangkat tinggi-tinggi bendera Palestina besar dengan tulisan, “Bebaskan Palestina” .***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru