Tuesday, October 27, 2020
Home > Berita > Gerindra Minta Presiden Geser Dulu Anggaran Infrastruktur ke Penanganan Corona

Gerindra Minta Presiden Geser Dulu Anggaran Infrastruktur ke Penanganan Corona

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Mulyadi meminta, pemerintahan Presiden Joko Widodo menggeser dulu anggaran pembangunan infrastruktur untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). Mulyadi mengatakan pemerintah perlu bergerak cepat merumuskan pengalokasian anggaran guna menangkal penyebaran virus corona dan berbagai dampaknya di Indonesia.

“Misal dengan mengalokasikan anggaran infrastruktur dan sektor lainnya untuk dialihkan pada penanganan wabah dan dampaknya,” kata Mulyadi..

Mulyadi mendesak pemerintah dan DPR untuk segera duduk bersama. Kedua pihak perlu mengesahkan pengalihan sejumlah mata anggaran dalam APBN 2020 untuk digunakan sebagai dana penanganan virus corona.

“Kita perlu membiayai infrastruktur kesehatan, alat kesehatan, program, dan persiapan sumber daya manusia (SDM) dalam percepatan penanganan corona,” katanya dalam keterangan yang diteruma, Jumat (20/3).

Selain pengalihan anggaran, Mulyadi juga meminta pemerintah membuka pendaftaran relawan corona. Menurutnya, pemerintah membutuhkan banyak bantuan tenaga, khususnya di bidang medis.

“Bisa saja mengerahkan mahasiswa-mahasiswa kedokteran tahun terakhir, akademi kebidanan yang akan selesai masa pendidikannya,” tuturnya.

Mulyadi mengimbau agar masyarakat mempercayai penanganan virus corona kepada pemerintah. Di saat yang sama, dia juga meminta pemerintah serius dan cepat menghadapi virus yang telah menyebar ke sejumlah negara.

Sampai kemarin, Kamis (19/3), pemerintah mengumumkan pasien positif corona bertambah menjadi 309 orang. Dari jumlah itu, 25 orang meninggal dunia dan 15 orang dinyatakan telah sembuh dari virus tersebut. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru