Saturday, October 31, 2020
Home > Internasional > 27 Paspampres Dipecat Gara-Gara Presiden Terjatuh

27 Paspampres Dipecat Gara-Gara Presiden Terjatuh

MIMBAR-RAKYAT,com (Harare)  – Sebanyak 27 personil Paspampres dipecat gara-gara  Presiden jatuh setelah turun dari mimbar untuk menyapa masyarakat yang mengerubunginya.

Seperti biasa, Presiden yang satu ini selalu menyapa rakyatnya pada setiap ksempatan. Pulang dari lawatan keluar negeri minggu lalu, Prsiden naik podium setelah turun dari pesawat kepresidenan. Turun dari podium kakinya menyangkut karpet merah sehingga presiden jatuh tersungkur.

Untungnya presiden yang jatuh bukan Presiden Jokowi, melainkan Presiden Zimbabwe  Robert Mugabe sepulang dari lawatannya ke Ethiopia. Namun Pasukan Pengamanan Presiden Joko Widodo bisa menjadikan kasus ini sebagai pelajaran. Di Zimbabwe, sekitar 27 anggota tim keamanan Presiden Robert Mugabe dilaporkan kena pecat.

Alasannya, mereka dianggap gagal mengamankan Mugabe saat sedang berada di Bandara Internasional Harare, Rabu pekan lalu. Meski, fisik Mugabe yang tidak sekuat Jokowi yang masih 50-an. Mugabe sendiri adalah Presiden yang masih berkuasa se-angkatan Presiden Soeharto

Saat itu, Mugabe pulang dari lawatannya ke Ethiopia. Suami Grace Mugabe berusia 90 tahun itu disambut ratusan pendukungnya. Dia menyempatkan diri untuk berbicara sebentar pada para pendukungnya di podium.

Setelah berbicara, dia menuruni podium dan masih bisa tersenyum dengan bangga sampai akhirnya dia terjatuh setelah menuruni anak tangga terakhir. Ajudannya langsung berlarian untuk menolong dan membawanya ke limusin yang sudah menunggu. 

Foto-foto Mugabe tersandung lantas terjatuh pun beredar meski pemerintahan setempat sudah memohon agar foto tersebut tidak dipublikasikan. Meski terjatuh, Mugabe sendiri tetap fit hingga hari ini.

Namun demikian, penyelidikan resmi atas insiden ini tetap dilakukan Pemerintah Zimbabwe. Seperti yang dilansir dari News 24, Senin (9/2) lalu, pemerintah memecat 27 petugas yang dianggap tidak bisa mencegah alias teledor hingga insiden itu terjadi.  (ais) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru