Saturday, December 04, 2021
Home > Berita > Wartawan Harsono Rahardjo sudah tiada

Wartawan Harsono Rahardjo sudah tiada

Wartawan Harsono Rahardjo sudah tiada.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pemimpin Umum Harian Warta Banten Haji Harsono Rahardjo sudah tiada. Ia berpulang menghadap sang Pencipta pada usia 60 tahun, Minggu.

Wartawan yang lahir di Madiun 11 Maret 1960 ini sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Tangerang 1999-2004 dan sampai akhir hayatnya menjabat sebagai anggota Dewan Penasehat PWI Provinsi Banten.

Ia sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Primaya di Kota Tangerang Sabtu (28/11)  dan meninggal dunia dengan tenang pada Minggu (29/11) pukul 05.59 WIB, dengan ditunggui istrinya, Yayuk Indriani,  dan adiknya Susilo, serta anak-anaknya.  Ia menderita sakit jantung.

Jenazah Harsono kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Parapat 1 no 19, Perumnas Karawaci, Kota Tangerang. Setelah dzuhur, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Selapajang Jaya, Kota Tangerang.

Wartawan senior yang pernah malang melintang di jagat pers ini pernah menjadi wartawan di Harian Prioritas milik Surya Paloh, Harian Jayakarta, Harian Berbahasa Inggris Indonesia Observer, Harian Warta Kota, dan akhirnya pada Tahun 2003 mendirikan Harian Warta Banten. Harsono juga mendirikan wartabanten.id.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra menyatakan sangat kehilangan sosok wartawan senior Harsono.

“Kita sangat kehilangan sosok wartawan senior ini. Kami di PWI Banten sering kali meminta pendapat dan masukan bagi organisasi kepada beliau yang kami sangat hormati,” ungkap Rian.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, almarhum sebagai sosok humanis dan kaya akan pengetahuan. Ia menuturkan, almarhum memiliki banyak kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Ide-ide segar dari beliau amat berarti bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Ia orang baik dan tentu kepergiannya merupakan duka bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Bupati usai menghadiri pemakaman, Minggu (29/11).

Selamat jalan Mas Har. (ril/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru