Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > UKW Bengkulu ke-23 – 31 Wartawan Bengkulu Kompeten 

UKW Bengkulu ke-23 – 31 Wartawan Bengkulu Kompeten 

Para peserta dan penguji UKW Bengkulu ke-32 berfoto bersama. (pwi bengkulu)

Mimbar-Rakyat.com (Bengkulu) – Sebanyak 31 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Dewan Pers dinyatakan kompeten di bidang profesinya sebagai wartawan. 

UKW angkatan ke-23 di Provinsi Bengkulu yang mengangkat tema “Menciptakan Wartawan Profesional dan Berakhlak” ini telah berlangsung selama dua hari, 25-26 Januari 2024 di Hotel Mercure Bengkulu.

Dari 33 orang yang terdaftar mengikuti UKW, 31 wartawan dinyatakan lulus atau kompeten, dengan rincian lima wartawan tingkat madya, lima wartawan tingkat utama, serta 21 wartawan tingkat muda. Dua peserta lain mengundurkan diri dan wartawan satu lainnya tidak lulus atau belum kompeten.

Direktur UKW PWI Pusat, Firdaus Komar saat penutupan kegiatan menyampaikan apresiasi atas semangat seluruh peserta yang sudah memaksimalkan kemampuannya untuk mengikuti tahapan ujian yang dilakukan. Dirinya memberikan ucapan selamat bagi semua peserta yang telah menunjukkan kompetensinya.

“Selamat bagi peserta yang sudah dinyatakan kompeten, dan jangan cepat berpuas diri bahwa itu juga tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga predikat sebagai wartawan kompeten. Jadikan itu sebagai motivasi untuk membuat karya yang lebih baik lagi,” ungkap Firdaus.

Sedangkan bagi yang belum berhasil, dirinya mendorong agar terus belajar dan meningkatkan keterampilan serta semangat untuk mengikuti pembelajaran selanjutnya.

“Dan yang dinyatakan belum kompeten, dan saya harap tidak berkecil hati dan jadikan pelajaran untuk terus semangat karena masih ada UKW yang selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi juga turut menyampaikan selamat kepada seluruh peserta telah memaksimalkan kemampuannya untuk memperoleh kompetensi.

“Bagi yang belum belum berhasil saya minta untuk tetap semangat, terus belajar dan meningkatkan kemampuannya. Karena proses pembelajaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan menjadi wartawan yang berkualitas,” sampainya.

Pada kesempatan ini, Marsal Abadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim penguji dari pusat, juga mengapresiasi dari pihak panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan UKW dapat berjalan sukses.

Apresiasi juga disampaikan kepada BUMN yakni BNI dan ASDP yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan dan mensukseskan UKW angkatan ke-23 PWI Provinsi Bengkulu tahun 2024.  (ril / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru