Saturday, October 24, 2020
Home > Berita > Tiga Sobat Kental Bertarung di GP2 2016

Tiga Sobat Kental Bertarung di GP2 2016

Sean Gelael bersaing dengan teman sendiri di ajang laga GP2 2016. (seangp.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Sean Gelael, Philo Paz Armand serta Antonio Giovinazzi, merupakan trio sahabat kental, baik dalam balapan mau pun di luar arena laga. Sean dan Philo sudah pasti pebalap Indonesia, sedangkan Antonio Giovinazzi berkebangsaan Italia. 

Philo dahulu merupakan pesaing berat Sean saat keduanya berlaga di ajang balap karting nasional dan Asia, sedangkan Antonio yang selalu dipanggil dengan nama Jawa, Anto, teman setim Sean sejak balapan di karting Eropa hingga ke ajang lomba Formula. Tim Jagonya Ayam mempertemukan mereka.

Nah, pada perlombaan GP2 2016, Sean akan didampingi rekan barunya, Mitch Evans dari Selandia Baru, dan mereka akan turun sirkuit untuk adu kecepatan di bawah bendera tim Jagonya Ayam Campos Racing.

Sedangkan Philo bersama Luca Ghiotto asal Italia bernaung dalam tim Trident Italia dan Anto bersama Pierre Gasli asal Prancis akan bermitra dalam tim Prema Racing (Italia).

Sean, Philo dan Anto sudah bersahabat selama bertahun-tahun dan Anto malah sudah berlibur beberapa kali ke Indonesia dan sudah merasakan lembutnya sinar matahari di Bali dan di Kepulauan Seribu. Ia bahkan beberapa kali menginap di rumah Sean Gelael di kawasan Jakarta Selatan.

Philo sudah pernah mengikuti tes resmi GP2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 2-4 Desember 2015 dan meraih hasil memuaskan.

Sebelum mengikuti tes GP2, Philo hampir enam bulan tak menggeber mobil di lintasan. Ia terakhir kali tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris dalam ajang Formula Renault 3.5. Karena masalah visa, Philo tak bisa mengikuti sisa balapan di Formula Renault. Sean mengikuti dua musim kejuaraan FR 3.5.

Nah, ini yang hebat, ketiga sobat kental itu akan kumpul dalam salah satu acara temu penggemar di Jakarta. “Sensational..Ayo Kejar Mimpimu,” merupakan tajuk acara yang akan digelar di GOR Basket Soemantri – Plaza Festival Kuningan, Jakarta, Minggu 10 April 2016, pukul 10.00-15.00 WIB.

Jangan salah, Mitch Evans pun akan nada di antara mereka.  Mitch Evans (22) yang memiliki segudang pengalaman balap, merupakan mitra kesekian Sean Gelael (19) di ajang balap, setelah sebelumnya ia berteman satu tim dengan Anto, Tom Blomqvist (Inggris), Tom Dillman (Prancis).

Para sobat dan penggemar balap, mari kita sama-sama ke Kuningan pada 10 April, karena di situ akan banyak hadih bagi pemenang “door-prize”. Sebelumnya pada 29-30-31 Maret 2016, mereka akan mengikuti tes kedua GP2 di Jerez de la Frontera, Spanyol, setelah mengikuti test pertama pada 9-10-11 Maret di Barcelona, Spanyol, tempat laga pertama GP2 2016 di mulai pada 13-15 Mei 2016.

Kejuaraan GP2 2016 berlangsung sebanyak 11 putaran, diawali pada 13-15 Mei di Spanyol dan berakhir pada 25-27 November di Yas Marina, UEA. (ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru