Thursday, May 06, 2021
Home > Berita > Tiga peserta Pilgub Sumbar tidak ikut mencoblos

Tiga peserta Pilgub Sumbar tidak ikut mencoblos

Mimbar-Rakyat.com (Padang) – Tiga peserta pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2020 tidak ikut mencoblos pada Rabu (9/12). Ketiga kontestan itu tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sumbar, karena memiliki KTP DKI Jakarta.

Ketiga calon gubernur (cagub) Sumbar itu adalah;  nomor urut 1 Mulyadi, cagub Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal, dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumbar nomor urut 4, Audy Joinaldy,

Berdasarkan data yang diperoleh KPU Sumbar, Cagub Mulyadi yang berdampingan dengan Ali Mukhni di Pilgub Sumbar 2020 ini terdaftar sebagai warga Jakarta Selatan. Begitu juga dengan Cagub Fakhrizal dan Cawagub Audy Joinaldy.

Sedangkan kontestan Pilgub Sumbar lainnya memiliki KTP Sumbar dan ikut mencoblos pada Rabu (9/12) ini. Demikian dikutip dari website sumbarprov.go.id.

Adapun Cawagub nomor urut 1, Ali Mukhni, mencoblos pada TPS 005 Campago V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman. Sedangkan Cagub Sumbar nomor urut 2, Nasrul Abit, terdaftar pada TPS 006 Painan Timur, Painan IV Jurai, Pesisir Selatan. Cawagub nomor urut2, Indra Catri terdaftar mencoblos pada TPS 0058 Lubuk Basung, Agam.

Cawagub nomor urut 3, Genius Umar, terdaftar pada TPS 001 Kampung Jawa II Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Sementara, Cagub Sumbar nomor urut 4, Mahyeldi, mencoblos di TPS 007 Parupuk Tabing, kota Padang.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru