Friday, August 19, 2022
Home > Berita > Sukabumi Digoyang Gempa Saat Warga Sahur

Sukabumi Digoyang Gempa Saat Warga Sahur

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Saat sahur geger, karena warga Sukabumi, Jawa Barat merasakan goyangan gempa, Sabtu (26/5) dinihari pukul 03:15.

Warga sempat berhamburan keluar rumah, namun melihat tidak ada gempa susulan mereka kembali ke rumah dan melanjutkan makan sahur. Bahkan yang masih khawatir usai bersantap sahur kembali keluar rumah lagi.

Gempa bumi berkekuatan 4,4 skala Richter (SR) terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Getaran gempa ini juga dirasakan di beberapa daerah.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa bumi itu berkekuatan 4,4 skala Richter (SR). Lokasi gempa berada di koordinat 7.2 lintang selatan (LS) dan 106.88 bujur timur (BT).

Pusat gempa itu tepatnya berada di darat pada 30 kilometer (km) arah barat daya Kota Sukabumi. Episenter gempa itu berada di kedalaman 6 km. Gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami. Hanya dirasakan di beberapa daerah sepeti di pusat kota Sukabumi.

Warga Salabintana mengaku ketika dia sedang mempersiapkan makana sahur tiba-tiba terasa bergoyang goyang sehingga ia bersam keluarga berlarian keluar rumah.

Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala Richter (SR)juga terjadi di Maluku. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa terjadi pada Sabtu (26/5) pukul 05:23. Lokasi gempa berada di koordinat 7.71 lintang selatan (LS) dan 128.41 bujur timur (BT).

Pusat gempa itu tepatnya berada di 229 kilometer (km) timur laut Maluku barat daya. Episenter gempa itu berada di kedalaman 188 km.(i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru