Sunday, January 24, 2021
Home > Berita > Spesialis Mencuri Laptop Dan HP, Janda Diringkus Polisi di Rumah Kontrakan

Spesialis Mencuri Laptop Dan HP, Janda Diringkus Polisi di Rumah Kontrakan

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bandung) – Kontrakan ditempati janda muda di Jalan Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digerenbek polisi, kemarin petang. Petugas mengamankan, DA, 23, yang diduga kuat spesialis pencurian laptop dan HP.

Petugas mengamankan barang bukti 7 laptop dan 5 HP. “Janda ini spesialis gasak laptop di tempat kosan dan kontrakan. Dia sudah beroperasi selama dua tahun,“ kata Wakapolres Ciamis Kompol Imam Rachman.

Dijelaskan, dalam setahun ini tersangka sudah menyilkat puluhan laptop dan dijual murah ke penadah di Ciamis. “Kami masih melakukan pengembangan,“ katanya.

Terungkapnya aksi janda muda beranak satu ini, berawal dari laporan warga. Janda itu gonta-ganti HP dan menjual paptop murah. Berbekal laporan, tim diturunkan melakukan penyelidikan.

Petugas lapangan menggerebek rumah kontrakan janda itu di Jalan Sudirman, Ciamis. Awalnya, dia menolak dituduh pencuri. Setelah digeledah dan ditemukan 7 laptop, janda ini tal berdaya dan pasrah digelandang ke kantor polisi.

“Modusnya mendatangi rumah kos dan kontrakan berpura-pura mau mengontrak. Kemudian dia mencuri kunci kamar kontrakan dan masuk saat kontrakan itu kosong,“ ucapnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru