Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Siswa SD dan TK  Al-Iman Antara himpun dana bantuan untuk anak Palestina

Siswa SD dan TK  Al-Iman Antara himpun dana bantuan untuk anak Palestina

Siswa SD dan TK Al-Iman Antara himpun dana bantuan untuk anak Palestina. )af)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Para siswa SDIT Al-Iman Antara menggelar berbuka puasa bersama, kemudian mendengar uraian masalah yang dialami anak-anak Palestina dan akhirnya bocah-bocah sekolah dasar itu m enghimpun dana bantuan bagi Palestina.

Di tempat berbeda, juga di lingkungan Masjid Al-Iman Antara, para siswa TKIT juga berhimpun untuk buka bersama didampingi orangtua masing-masing.

“Acaranya begitu meriah dan kita terharu dan takjub menyaksikan begitu antusias anak SD dan TK itu mengikuti acara demi acara diakhiri dengan wajah iklas memberikan infak mereka untuk anak Palestina yang sedang menderita,” kata H. Achmad Faried, anggota Dewan Pembina di Yayasan Al-Iman Antara,

Achmad Faried menuturkan, acara buka bersama dan menghimpun dana untuk anak Palestina itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan YAIA sepanjang Ramadan 1445 H ini.

Faried, mantan wartawan LKBN Antara, menjelaskan, YAIA dibentuk pafa 1982 di lingkungan Kompleks Perumahan Karyawan Antara di kelurahan Bintara Jaya, Kcamatan. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Pembentukan yayasan itu, urainya, dianjurkan oleh Pemimpin Umum LKBN Antara saat itu, Ismail Saleh, tatkala masjid Al-Iman tengah dibangun.

“Kini selain mengelola masjid, YAIA juga punya TKIT dan SDIT yang berakreditasi A Plus,” kata Faried.

Gedung SMP IT Berasrama (boarding-school) kini sedang dibangun di daerah Purwakarta. Selain  itu YAIA juga telah memiliki TPU berkapasitas 600 liang lahat di Babelan, Bekasi Utara.

“Mirip atau meniru TPU Al-Azhar dan San Diego di Karawang,” kata Faried.

Ia menambahkan, kegiatan kaum ibu yang terhimpun dalam Majelis Taklim, antara lain menyantuni lebih dari seratus anak yatim.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, YAIA akan membagikan Sembako sebanyak 1.500 paket untuk kaum dhuafa, anak yatim, anak tuna wisma dan lainnya. Selama Ramadhan juga disediakan makanan buka puasa bagi siapa pun yg singgah di masjid.

“Bagi yang berikhtikaf atau bermalam untuk berzikir, beribadah di masjid, tersedia makan sahur,” kata Faried.

Saat ini, kata Faried, pengurus YAIA diketuai oleh DR H. Endang Usman SH, MHk sedangkan Dewan Pembina diketuai DR. H. Muhammad Yusuf Ateh, Akt. MSc.

Kegiatan Ramadan yang digelar YAI Antara. (ist)

Apa kegiatan lain di bulan Ramadan, Pak Faried?

Ada kegiatan Pesantren Lansia pada 1-3 April 2024, kata Faried, dengan kegiatan kajian bakda shalat Zuhur dan Ifthar Tahsin dan shalat Tahajud berjamaah bersama tamu dari Timur Tengah, Shaikh Ali Ahmed Sinan Al-Yamani.

Ceramah akan disampaikan Ustad Dr. H. Abu Ubaidah, MA dengan materi Fase Kehidupan Manusia, kemudian Ustad Dr. Ali Fikri Nur, Lc.Ma dengan materi amalan-amalan harian di usia senja. Dilanjutkan dengan ceramah dari Ustad Yusuf Usman Baisye, Lc dengan materi Takziyatu An-Nafs.

“Bagi siapa yang berminat menghadiri kegiatan ini, boleh menghubungi Pak Yudi di nomor 0858-1165-1269 dan Pak Putra di nomor 0851-6266-0802,” kata Faried.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru