Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Sirkuit Sentul dan KONI meriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai lomba

Sirkuit Sentul dan KONI meriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai lomba

KONI pusat dan pihak Sirkuit Sentul Internasional memeriahkan HUT RI ke-77 dengan acara lomba, bazar dan musik, Rabu. (detik)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sirkuit Internasional Sentul Bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar berbagai acara lomba dengan tajuk KONI Otomotif Fair dalam memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara yang juga bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, diadakan juga kegiatan lain seperti bazar hingga pentas musik.

Sebelum acara digelar, diadakan upacara pengibaran bendera diikuti berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelajar. Usai upacara, atraksi marching band dan barongsai turut menyemarakkan acara.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan ajang ini menjadi momen bagi pelaku olahraga dalam melakukan selebrasi pada kemerdekaan Indonesia.

“Kebetulan yang diperlombakan adalah olahraga bermotor sehingga KONI bekerja sama dengan IMI selaku anggota KONI, serta Sirkuit Sentul,” kata Marciano dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu.

KONI Otomotif Fair hadir dengan deretan lomba mulai Balap Euro Touring Car Championship (ETCC) memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat, Car Meet Up, Track Day, Drag Battle, Slalom Battle, Driftkhana, MiniGP, dan Fun Moto Rally Adventure.

Sebelumnya, Marciano juga menyebut olahraga menjadi salah satu cara bagi masyarakat mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Dari situlah para patriot olahraga menunjukkan kualitas pengabdiannya untuk bangsa dan negara. Semoga event ini dapat memberikan nilai tambah untuk kualitas pengabdian kita kepada Hari Kemerdekaan,” kata Marciano.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru