Thursday, May 19, 2022
Home > Berita > Sean mampir di Monza untuk latihan sebelum ke Spa

Sean mampir di Monza untuk latihan sebelum ke Spa

Sean Gelael latihan dua hari di Monza sebelum bertolak ke Spa, Belgia, ikuti kejuaraan FIA WEC putaran kedua 2022. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sean Gelael bersama rekannya Rene Rast dari Jerman dan Robin Frinjs dari Belanda berlatih di Monza, Italia, sebelum berangkat ke Belgia mengikuti lanjutan kejuaraan FIA WEC 2022.

Ketiga pebalap yang bernaung dalam tim WRT itu belatih Selasa dan Rabu di Monza sebelum bertolak menuju Spa di Belgia guna menunaikan tugas mereka membela tim dan negara di putaran kedua kejuaraan FIA WEC 2022 yang berlangsung 5-7 Mei 2022.

“Sean dan rekan setimnya berlatih dua hari di Monza. Kemudian mereka berangkat ke Spa di Stavelot Belgia untuk bertarung di putaran kedua WEC tahun ini,” kata Ricardo Gelael, ayahanda Sean yang mendampingi perjalanan puteranya menuju medan laga.

Ricardo menuturkan, Sean dalam kondisi prima sejak meninggalkan Jakarta, Minggu, demikian pula dengan dua teman lainnya.

Selama rehat lomba sepanjang April 2022, Sean Gelael tetap latihan di gym, serta berenang, main golf dan mengendarai sepeda, untuk menjaga kebugaran staminanya.

“Sean tetap menjaga kebugaran fisiknya selama di Jakarta kendati ia tetap melaksanakan ibadah puasa Ramadan,” kata Ricardo.

Sean, Rene dan Robin berniat akan meningkatkan penampilan mereka di sirkuit Spa Franchorchamps yang baru direnovasi dan niat itu sudah dicanangkan mereka setelah menempati urutan kedua (runner-up) pada putaran pertama FIAWEC yang berlangsung di Sebring, Florida,  awal Maret 2022. Posisi tim juara bertahan WRT ketika itu setingkat di bawah tim United Autosports USA.

Ketika berlaga di Spa Franchorchamps pada 1/5/2021 di ajang FIA WEC, Sean Gelael naik podium tiga.

Saat itu,Sean bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist,  yang menggenjot mobil JOTA #28 menempati posisi ketiga secara dramatis, mengingat mereka start dari posisi 6 kelas LMP2.  (arl) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru