Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Sean Gelael Lebaran di Monza bertemu dengan Rossi sebelum lomba di Spa

Sean Gelael Lebaran di Monza bertemu dengan Rossi sebelum lomba di Spa

Sean Gelael dan Valentino Rossi.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Jarak perlombaan dari Portimao Portugal ke Spa Belgia hanya dua minggu sehingga Sean Gelael setelah berlaga di Portimao langsung ke Spa, namun mapir dulu di Monza, Italia, dan bertemu dengan sahabatnya, Valentono Rossi.

“Sean berada di Monza dengan temannya Rossi. Ia  ucapkan selamat Lebaran dan mohon maaf lahir batin kepada para pendukungnya dan masyarakat Indonesia. Dari Monza ia baru berangkat ke Spa,” kata ayahandanya, Ricardo Gelael, ketika dihubungi pada 1 Syawal 1444 H laiu.

Sean Gelael da Rossi dari tim GT WRT memenangi balapan pertama mereka dengan BMW di Dubai 24 Hours, Minggu (15/1/2023). Legenda MotoGP Valentino Rossi dan Sean Gelael mendapat acungan jem[ol dari berbagai pihak karena finis podium ketiga.

Para pebalap FIA WEC 2023 mengawali lpmba mereka di 1000 Miles of Sebring – pada 17 Maret, merupakan kegiatan “Super Sebring” akhir minggu. Kemudian dilanjutkan di 6 Hours of Portimão di Algarve International Circuit pada 16 April.

Para kesatria adu cepat di lintasan lomba itu melanjutkan keperkasaan mereka di laga TotalEnergies 6 Hours of Spa-Francorchamps, 29 April, merupakan laga ke-11 di tempat itu dan dianggap sebagai pemanasan menjelang terjun pada event 24 Hours of Le Mans di Pracis.

Kalender lomba FIA WEC 2023 ada tujuh putaran dengan tambahan laga 6 Hours of Portimão di Portugal lalo, sementara laga fenomenal Le Mans 24 Jam berlangsung seperti biasa, pertengahan Juni, memasuki edisi ke-100.

Sean Gelael bersama Team WRT 31 berada di urutan ketujuh di Sebring dan Portimao, sehingga mereka amat bertekad untuk memburu podium di Spa.

“Apakah Sean berlatih di Monza sebelum ke Spa.”

“Pokoknya ia melakukan berbagai aktivitasnya di Monza sebelum berangkat ke Spa,” tutur Ricardo, yang juga mengucapkan selamat Lebaran kepada [ara rekan, sahabat dan penggemar olahraga otomotif di Tanah Air. .

Setelah mengikuti suasana Le Mans yang megah, FIA WEC bertolak ke sirkuit lain untuk berlaga di 6 Hours of Monza yang berlangsung pada 9 Juli. Ini merupakan laga edisi ketiga yang selalu menampilkan drama dan kejutan, padahal belum lama bergabung dengan FIA WEC.

Pada 10 September, berlangsung 6 Hours of Fuji, merupakan edisi ke-11 berlangsung di lintasan yang terkenal dengan “super-long straight” serta ancaman yang menantang dari kondisi cuaca alamnya.

Laga selanjutnya pada 2023 adalah 8 Hours of Bahrain, pada 4 November. Bahrain merupakan bagian dari kalender WEC sejak 2012 dan untuk 2023 merupakan edisi kedelapan sebagai tuan rumah putaran terakhir kejuaraan itu.  (afl)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru