Wednesday, May 29, 2024
Home > Berita > Sean Gelael dan WRT 31 berharap balapan Kandang Mereka lebih baik ketimbang di Sebring dan Portimao

Sean Gelael dan WRT 31 berharap balapan Kandang Mereka lebih baik ketimbang di Sebring dan Portimao

Sean Gelael dan mita lombanya dari Team WRT31 sedang melakukan track walk di Sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Dua kali finis di posisi tujuh tentu bukanlah cermin kemampuan Team WRT 31 secara utuh. Mereka bisa lebih baik daripada itu, hanya segala sesuatunya belum menjadi satu kesatuan untuk membentuk paket tangguh.

Team Principal Vincent Vosse dan para pebalap WRT 31, Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Ferdinand Habsburg, sepakat penampilan mereka pada putaran kedua FIAWEC 2023 di Portimao, Portugal, lebih baik dibanding yang pertama di Sebring, Amerika.

Hanya, beberapa masalah menerpa mereka sehingga potensi bagus itu berubah menjadi raihan poin “tak seberapa” untuk tim sekelas WRT 31, tim juara kelas LMP2 FIAWEC 2021.

“Dua penalti yang kami terima di Portimao bisa terjadi karena kami bertarung habis-habisan selama enam jam, walau sebenarnya performa kami bagus dan ini menjanjikan untuk balapan kandang di Spa,” ujar Vosse.

Sean yang melakukan start super di Portimao, dari P7 ke P1 hanya dalam beberapa tikungan, menyadari potensi itu ada. “Selalu ada, bahkan. Kami hanya perlu memastikan semua jadi satu paket tangguh,” katanya seusai balapan di Portimao.

Sementara itu Frinjs meyakini tak ada masalah berarti dengan mobil mereka. “Gak ada sama sekali kendala di mobil, karena kondisi dan kecepatannya lebih bagus dibanding Sebring,” ungkap pebalap Belanda itu.

“Ya, saya juga senang dengan penampilan saya di Portimao walau itu terselimuti hasil yang kurang menggembirakan. Kami mesti mengubah dua hal di Spa dan berharap bisa menemukan cara untuk tampil lebih baik tersebut,” tambah Habsburg.

Tahun lalu Team WRT 31 menjadi pemenang pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia itu. Dan itu adalah kemenangan pertama dari tiga kemenangan sepanjang 2023.

Putaran ketiga bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps digelar hari Sabtu (29/4). Race akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.45 WIB.

JADWAL 6H OF SPA

Kamis, 27 April
16.30 – 18.00 WIB: Free Practice 1
21.20 – 22.50 WIB: Free Practice 2

Jumat, 28 April
16.00 – 17.00 WIB: Free Practice 3
22.25 – 22.40 WIB: Qualifying LMP2

Sabtu, 29 April
17.45 – 23.45 WIB: Race.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru