Monday, July 04, 2022
Home > Berita > Sean Gelael jaga stamina di masa rehat, dua temannya membalap

Sean Gelael jaga stamina di masa rehat, dua temannya membalap

Ilustrasi - Sean Gelael bersama dua rekannya di tim WRT. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sean Gelael tetap latihan di gym untuk menjaga kebugaran staminanya di masa rehat membalap, kendati sedang berada pada bulan puasa Ramadan, sedangkan dua mitranya pada kejuaraan FIA WEC 2022 mengikuti ajang lomba lain.

“Sean berada di Jakarta dan tetap latihan di gym untuk menjaga kebugaran fisiknya,” kata Direktur Madia Tim Jagonya Ayam, Arief Kurniawan, ketika dihubungi Selasa.

Sean dan rekannya akan turun dalam putaran kedua kejuaraan FIA WEC 2022 di Spa-Franchorchamps, Belgia, pada 7 Mei 2022. Sean bersama Tim WRT, berada pada posisi kedua dalam laga putaran pertama di Sebring pada 18 Maret 2022.

Dalam media sosial Sean, disebutkan dua rekan setimnya di WRT #31, Robin Frinjs dan Rene Rast, memiliki agenda berbeda akhir pekan lalu.

Frinjs mengikuti lanjutan seri Formula E di Roma, Italia dan Rast menjalankan tes pramusim DTM di Hockenheimring, Jerman.

“Ada hal menarik dari dua ajang lomba yang diikuti teman setim Sean, Frinjs dan Rast. FE dan DTM memiliki race director yang sama, yaitu Scot Elkins.  Race Director DTM sebelumnya, Niels Wittich kini bergantian menjadi Race Director F1 bersama Race Director FIA WEC, Eduardo Mortara,” demikian diberitakan dalam media sosial Sean.

Frinjs mengoleksi dua podium di Roma, setelah finis P2 pada Race 1 pada 9 April, dan P3 plus fastest lap pada Race 2 keesokan harinya.

Berkat torehan ini Frinjs sekarang ada di posisi dua klasemen sementara Formula E dengan nilai 58, berselisih dua dari pemimpin klasemen.

Sedangkan Rast menjadi yang tercepat pada tes di Hockenheim.

“Ia merasa seperti seorang rookie, karena tahun lalu dia absen di DTM. Rast adalah juara DTM tiga kali dan ia mengincar gelar keempat musim ini, di tengah kian mengglobalnya ajang balap mobil turing Jerman ini,” tertulis dalam medsos.

Perlombaan berikut FE dan race pertama DTM digelar pada akhir pekan yang sama. FE dihelat di Monako pada 30 April, sedangkan DTM di Portimao, Portugal pada 30 April dan 1 Mei.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru