Saturday, October 31, 2020
Home > Berita > Sean Gelael Berjuang Tampil Konsisten di Dua Seri Akhir di Spanyol dan UEA

Sean Gelael Berjuang Tampil Konsisten di Dua Seri Akhir di Spanyol dan UEA

Sean Gelael berusaha tampil konsisten dalam lomba dua putaran akhir di Jerez dan Yas Marina. (mimbar-rakyat.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Monza) – Perolehan angka 10 poin pada balapan feature dan empat poin pada balapan sprint menjadi hasil terbaik yang diraih pebalap Indonesia Sean Gelael di ajang balapan Formula 2 musim 2017 dan pebalap tim Pertamina Arden ini akan berjuang untuk tetap bisa tampil lebih konsisten pada dua seri terakhir di Jerez Spanyol dan Yas Marina, Uni Emirates Arab.

Bagi Sean, balapan di Monza pekan kemarin cukup spesial. Pada balapan future Sean yang start dari posisi 18 akhirnya bisa finis di posisi ke-6. Sean bahkan posisinya naik ke posisi kelima karena pebalap ART Racing Alexander Albon mendapat penalty sepuluh detik. Balapan feature sedikit ribet karena lintasan yang basah akibat hujan deras.

Perjuangan Sean untuk menjaga mobilnya dari insiden memberi hasil positif. Sean perlahan bisa menyodok ke posisi depan dan finis di urutan kelima. Sean memang mendapat keuntungan dengan tergelincirnya pebalap di depannya, tapi bukan pekerjaan mudah pula untuk menjaga mobil lolos dari insiden dan dipacu sampai akhir balapan.

Dengan finis kelima di balapan Feature, maka Sean berhak memulai balapan dari posisi keempat pada balapan sprint.

Pebalap berusia 20 tahun ini membuat start yang bagus dengan bisa menyodok ke posisi terdepan. Sayangnya Sean mengalami masalah pada sayap depan, sehingga bisa disusul pebalap lain. Namun, perjuangan Sean tidak sia-sia karena masih bisa finis keenam dan mendapat tambahan empat poin.

“Poin penting untuk dua balapan. Masih ada dua seri tersisa musim ini dan saya berharap saya bisa tampil konsisten seperti di Monza,” kata Sean.

Tambahan 14 poin di Monza membuat koleksi Sean bertambah menjadi 17.  Sean kini menghuni peringkat 15 klasemen sementara pebalap. Untuk klasemen sementara tim, Pertamina Arden masih di posisi enam dengan nilai 108 atau terpaut 28 poin dengan tim Rapax yang berada di posisi lima besar. Dengan sisa dua series, peluang Pertamina Arden untuk menyodok ke lima besar masih terbuka.

Balapan di Jerez baru akan berlangsung pada 7-8 Oktober mendatang. Artinya para pebalap dan tim punya waktu istirahat satu bulan untuk persiapan. Untuk Sean, jeda satu bulan ini juga akan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman dengan tampil di sesi latihan pertama F1 bersama tim Toro Rosso pada balapan di Singapura pada 13 September 2017.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru