Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Baru Datang, Sean Gelael Langsung Tancap Gas Bersiap Ikut Reli Danau Toba

Baru Datang, Sean Gelael Langsung Tancap Gas Bersiap Ikut Reli Danau Toba

Sean Gelael latihan untuk berlaga di Reli Danau Toba 2022. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Parapat) – Tidak ada kata istirahat bagi Sean Gelael, karena belum lama memenangi 6 Hours of Fuji di kejuaraan FIA WEC, dia terbang ke Sumatera Utara untuk ambil bagian dalam Reli Danau Toba 2022.

Sean tidak sendirian, sebab Jagonya Ayam Motorsport menurunkan juga sang ayah, Ricardo Gelael. Keduanya akan ditemani co-driver Hugo Magalhaes Ismael (Portugal) untuk Sean dan Rony Maroun (Lebanon) untuk Ricardo.

Sean adalah juara nasional reli 2021 dan tahun lalu memenangi salah satu dari dua putaran Reli Danau Toba. Tahun ini reli yang digelar pada 24-25 September di daerah Parapat tersebut menjadi bagian dari Reli Asia Pasifik untuk Asia Cup.

Sean Gelael usai latihan. (jagonya ayam)

Ricardo yang tiba lebih dulu dari Sean menjajal lintasan di semua SS, termasuk Hutatonga yang tahun lalu tidak dipakai. “Itu potensial jadi SS paling berat, karena lintasannya benar-benar sulit,” katanya.

Ricardo Gelael usai latihan jelang tampil di Reli Danau Toba 2022. (jagonya ayam)

Sang co-driver mengamini. “Dari pengalaman saya ikut beberapa reli internasional, SS di Hutatonga ini sangat teknis bahkan bila dibandingkan dengan lintasan lain di dunia. Ada beberapa crest dan setelah itu belokan tajam. Itu benar-benar menantang,” ujar Rony.

Crest adalah istilah untuk lintasan menanjak di sebuah SS yang tidak ketahuan setelah itu belok ke arah mana.

Sean yang tiba Selasa (20/9) siang langsung tancap gas mencoba lintasan untuk berlatih. “Saya selalu bersemangat ikut Reli Danau Toba, apalagi sekarang masuk kalender Asia Pasifik. Walau tahun lalu menang di sini, tapi saya menganggap ini adalah tantangan baru. Mobil sejauh ini enak untuk digeber,” ujar Sean, yang bersama Ricardo akan mengendarai Citroen C3 Rally2.

Reli Danau Toba tahun ini melombakan total 12 SS dan diikuti 62 peserta, dengan Sean bernomor mobil 1 dan Ricardo 15. Peserta asing yang meramaikan adalah Karamjit Singh (Malaysia). Reli Asia Pasifik terbagi menjadi dua, Asia Cup dan Pacific Cup. Para pemenang diundang untuk menentukan gelar juara pada putaran final di Australia.

Jadwal Reli Danau Toba

Leg 1: Sabtu, 24 September
SS 1: Negeri Dolok (8,19 km)
SS 2: Huta Tonga (16,67 km)
SS 3: Aek Nauli (7,49 km)
SS 4: Gorbus (20,20 km)

SS 5: Negeri Dolok (8,19 km)
SS 6: Huta Tonga (16,67 km)
SS 7: Aek Nauli (7,49 km)
SS 8: Gorbus (20,20 km)

Leg 2: Minggu, 25 September
SS 9: Negeri Dolok Reverse (7,94 km)
SS 10: Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS 11: Gorbus Reverse (20,36 km)
SS 12: Aek Nauli Reverse (7,67 km).

(arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru