Friday, October 30, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > PSG Ditahan Olympique Lyon 1-1

PSG Ditahan Olympique Lyon 1-1

MIMBAR-RAKYAT.Com (Paris) – Zlatan Ibrahimovic yang bermain di bawah standar gagal memperbaiki start buruk Paris Saint Germain pada Minggu (Senin WIB), ketika sang juara Prancis ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Olympique Lyon pada laga Liga Prancis. 

Gol Samuel Umtiti lima menit menjelang pertandingan usai membatalkan gol pembuka Edinson Cavani yang ditorehkan pada babak pertama, ketika tim tamu bermain lugas, bahkan nyaris mendulang kemenangan pada fase akhir pertandingan setelah lini belakang PSG tampil buruk.

PSG, yang ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Ajax Amsterdam pada pertandingan pembukaan Liga Champions mereka pekan lalu menduduki peringkat kelima dengan sepuluh angka dari enam pertandingan, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sekaligus rival abadi Olympique de Marseille.

Hasil pertandingan Minggu di Parc des Princes dapat dijelaskan sebagai penampilan buruk bek Lucas Digne dan dua bek tengah Marquinhos dan David Luiz, namun pemain-pemain pengganti yang dimainkan pelatih Laurent Blanc juga dapat dipertanyakan.

Pada babak kedua, ia memilih untuk mengganti Cavani dan Ezequiel Lavezzi, yang tampil cukup baik, sedangkan ia mempertahankan Ibrahimovic di lapangan meski penyerang Swedia itu tampil buruk.

Ibrahimovic hanya melepaskan satu tembakan ke gawang.
“Kami kemasukan gol bodoh, namun ini hanyalah awal musim,” kata Digne kepada Canal Plus.

Tim tuan rumah menerapkan pola posesif yang biasa mereka gunakan pada pertandingan melawan Lyon, dan dengan cepat menuai hasilnya ketika Cavani membuka gol melalui tandukan dari ummpan silang sempurna Digne, yang membuat PSG unggul.

Lyon nyaris menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, ketika tendangan bebas Arnold Mvuemba menghantam mistar gawang.

Tim tamu kemudian mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan pada menit ke-85, ketika Umiti mencetak gol melalui tembakan di mulut gawang yang dipenuhi sejumlah pemain.

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya, AS Monaco akhirnya mendapatkan sesuatu untuk dirayakan di Liga Prancis, ketika gol Nabil Dirar membawa mereka menang 1-0 atas tamunya En Avant Guingamp.

Pemain pengganti Dinar, yang masuk untuk menggantikan Anthony Martial, mencetak gol tujuh menit sebelum turun minum untuk mengangkat timnya ke peringkat ke-15 dengan koleksi tujuh angka setelah enam pertandingan.

Monaco, yang kehilangan dua pemain kunci asal Kolombia yakni Radamel Falcao dan James Rodriguez pada bursa transfer musim panas, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Olympique de Marseille.
Klub kerajaan itu, yang merupakan runner up Liga Prancis musim lalu, menjalani awal yang buruk pada musim ini, di mana mereka menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan pertamanya.

Namun kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen pada pertandingan pembukaan Liga Champions pada pekan lalu telah mendongkrak kepercayaan diri mereka, dan Monaco mematahkan pertahanan Guingamp pada menit ke-38.

Baik PSG dan Monaco akan bermain dua kali pada pekan depan.

Monaco akan melawat ke markas Montpellier pada Rabu dan menjamu Nice pada Sabtu, sedangkan PSG bertandang ke markas Caen dan Toulose pada Rabu dan Sabtu.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru