Thursday, July 18, 2024
Home > Olahraga > Marquez tak Terbendung Lagi Raih Kemenangan Ke 11

Marquez tak Terbendung Lagi Raih Kemenangan Ke 11

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak terbendung  meraih kemenangan ke-11 musim ini setelah finis pertama pada GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/8/2014). Jorge Lorenzo menyusul finis kedua.

Meski tak memimpin sepanjang lomba, Marquez mampu menjadi juara di Moto GP Inggris Sirkuit Silverstone setelah beradu ketat dengan Jorge Lorenzo.

Lorenzo melakukan start dengan baik dari posisi ketiga dan langsung mengambil alih pimpinan. Saat lap pertama dari 20 putaran berakhir, Lorenzo berada di depan Marquez dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi mengekor di urutan keempat, sementara Dani Pedrosa yang melakukan start kurang bagus menyusul di urutan kelima. Posisi kelima pebalap tersebut tidak berubah hingga balapan memasuki putaran kelima, ketika Rossi berhasil melewati Dovizioso untuk mendapatkan tempat ketiga.

Dua putaran berikutnya, giliran Pedrosa yang melewati Dovizioso untuk mendapatkan tempat keempat. Sementara di depan, Lorenzo dan Marquez bersaing ketat untuk memimpin balapan.

Pada putaran kesembilan, Pedrosa naik ke posisi ketiga dengan melewati Rossi. Dovizioso masih menempel di posisi kelima. Lorenzo dan Marquez masih bersaing ketat dan makin terpisah dari ketiga pebalap tersebut.

Memasuki putaran ke-13, Pedrosa melebar saat melewati Stowe. Rossi mengambil kesempatan dan naik ke posisi ketiga. Dovizioso juga melewati Pedrosa untuk mendapatkan tempat keempat.

Satu putaran berikutnya, akhirnya Maquez berhasil melewati Lorenzo di Stowe. Marquez berusaha menjauh, tetapi Lorenzo terus menempel.

Pada putaran ke-16, Lorenzo kembali mendapatkan tempatnya di posisi terdepan. Persaingan kedua pebalap ini seperti mengulang GP Inggris tahun lalu.

Memasuki tiga putaran terakhir, Marquez kembali menyerang. Sempat terjadi senggolan ringan antara kedua pebalap, tetapi mereka berhasil bertahan. Marquez kembali memimpin balapan.

Pedrosa berhasil melewati Dovizioso pada putaran terakhir untuk mendapatkan tempat keempat di belakang Rossi.

Marquez bertahan di depan hingga balapan berakhir dan berhak atas kemenangan ke-11-nya musim ini. Dia menjadi pebalap pertama setelah Rossi pada 2005 yang berhasil memenangi 11 balapan dalam satu musim.

HASIL BALAPAN MOTO GP INGGRIS

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 40m 51.835s
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 40m 52.567s
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 0.354s
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 41m 0.529s
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 41m 1.073s
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 41m 16.581s  (Ais)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru