Tuesday, December 06, 2022
Home > Berita > Presiden Jokowi Gunakan Kereta Luar Biasa Menuju Ukraina

Presiden Jokowi Gunakan Kereta Luar Biasa Menuju Ukraina

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv, Ukraina melalui Stasiun Przemysl Glowny, di kota Przemysl, Polandia, pada pukul 21.15, Selasa (28/6) waktu setempat. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Mimbar-Rakyat.com (Przemysl) – Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, kereta yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv di Ukraina pada pukul 21.15 waktu setempat, Selasa (28/6). Demikian dikutip dari website resmi Presiden RI, presidenri.go.id.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina, Rabu (29/6) waktu setempat.  Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumya, dari Munich, Jerman, di hari ketiga kunjungan kerjanya, Selasa, 28 Juni 2022, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia ,sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden dan rombongan di kota Rzeszow yang berjarak sekitar 80 kilometer dari perbatasan Ukraina. Di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur Provinsi Rzeszow, Rodoslaw Wiatr, Duta Besar RI untuk Polandia Anita Luhulima, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Adi Triadi beserta istri.

Dari Bandara, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian  menuju hotel tempat transit untuk selanjutnya akan menggunakan kereta api selama kurang lebih 12 jam untuk mencapai ibukota Ukraina, Kyiv pada malam hari nanti.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, dia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru