Sunday, June 23, 2024
Home > Berita > Presiden Jokowi dan Habib Luthfi Masuk 500 Tokoh Muslim Dunia, Ketua Panitia Menhan Prabowo: Bukti Ulama-Umaro Bersatu

Presiden Jokowi dan Habib Luthfi Masuk 500 Tokoh Muslim Dunia, Ketua Panitia Menhan Prabowo: Bukti Ulama-Umaro Bersatu

Presiden Jokowi berdoa bersama Mbah Moen dan Habib Luthfi beberapa waktu silam.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menghadiri kegiatan World Sufi Assembly Conference 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah pada Selasa, 29 Agustus 2023. Selain itu, hadir juga Ketua Watimpres Wiranto dan Anggota Watimpres Habib Luthfi bin Yahya.

Ketua Umum Panitia Pusat Muktamar Sufi Internasional, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana yang berkenan hadir untuk membuka acara World Sufi Assembly Conference tahun 2023.
“Kami ucapkan juga selamat datang di Kota Pekalongan seluruh peserta alim ulama dari berbagai negara,” kata Prabowo dikutip dari Youtube World Sufi Assembly.

Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan ini melaporkan bahwa muktamar dihadiri 73 sufi mancanegara, terdiri dari perwakilan 38 negara di seluruh dunia. Konferensi akan dilaksanakan dari 29-31 Agustus 2023.

Disamping itu, Prabowo mengaku sangat beruntung dalam acara World Sufi Assembly Conference 2023 dihadiri dua orang tokoh yang masuk dalam daftar 500 muslim berpengaruh di dunia, yakni Presiden Jokowi dan Habib Luthfi bin Yahya.

“Dua putra Indonesia yang dihormati seluruh dunia. Ini bukti konkret ulama dan umaro di Indonesia bersatu bergandengan tangan bahu-membahu membangun negeri tercinta,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Tentu, Prabowo berharap acara ini menjadi modal penting bagi kedudukan Indonesia agar sejajar dengan negara besar dunia lainnya.

“Semoga acara ini menegaskan apa yang bapak sampaikan beberapa waktu lalu, bahwa international trust, kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia merupakan modal penting bagi kedudukan negara kita agar sejajar dengan negara-negara besar lain di dunia,” pungkasnya. (ds/sumber Vivanews.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru