Wednesday, May 22, 2024
Home > Berita > Pertandingan Voli Indonesia Vs Vietnam di Sentul, Anies Baswedan, AHY dan SBY Bakal Nonton Bareng

Pertandingan Voli Indonesia Vs Vietnam di Sentul, Anies Baswedan, AHY dan SBY Bakal Nonton Bareng

Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Bakal calon presiden Anies Baswedan akan menonton pertandingan voli bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Sentul, Bogor, Sabtu, (22/7/2023).

Diketahui, Tim Nasional Bola Voli Indonesia akan tampil di SEA V League 2023.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyampaikan Anies dan AHY sangat antusias ingin menyaksikan pertandingan timnas Indonesia. Hal itu, sejalan dengan antusiasme masyarakat Indonesia.

“Kita semua menunggu, prestasi apa lagi yang bakal ditorehkan oleh timnas Indonesia. Apalagi, ada atlet-atlet binaan Pak SBY dan Mas AHY dari LaVani yang ikut menjadi tulang punggung timnas Indonesia,” kata Herzaky, kepada wartawan, Sabtu (22/7/2023).

Timnas Voli Indonesia pertama kali akan menghadapi Filipina pada laga SEA V League 2023. Laga Indonesia vs Filipina berlangsung pada Jumat (21/7). Setelah itu Indonesia akan ditantang Vietnam pada laga kedua SEA V League 2023, Sabtu (22/7).

Sementara Thailand akan menjadi lawan terakhir, Minggu (23/7). Ini adalah pertemuan pertama Timnas Voli Indonesia vs Thailand sejak kekalahan di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan pekan lalu.

Liga Voli Asia Tenggara

SEA V League 2023 dikenal juga dengan nama Liga Voli Asia Tenggara. Sebelum berubah menjadi SEA V League, turnamen voli Asia Tenggara ini juga dikenal sebagai ASEAN Grand Prix yang diikuti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Pada tahun 2023, SEA V League digelar dengan sistem dua putaran. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada putaran I, dengan laga dimainkan di Padepokan Voli Jenderal Kunarto di Sentul. Sedangkan, putaran II akan dimainkan di Filipina.

Dalam daftar 18 pemain yang dirilis, mayoritas Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023 diisi pemain-pemain Klub Bola Voli Jakarta LavAni Allo Bank, juara Proliga 2023, binaan SBY.

Dari 18 pemain yang akan berlaga, 12 di antaranya merupakan pemain LavAni, yaitu antara lain Dio Zulkifri, Boy Arnes, Fahri Septian Putratama, Hendra Kurniawan, Muhammad Malizi, Irpan, Reihan Andiko Firli, Jordan Michael Imanuel, Daffa Naufal Mauluddani, Musabhikan, dan Prasojo. (ds/sumber Merdeka.com/Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru