Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Pengendara Ojek Online Demo di Istana, Petugas Siaga Penuh

Pengendara Ojek Online Demo di Istana, Petugas Siaga Penuh

Ilus

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pengendara ojek online (daring) demo menuju Istana Merdeka, Jakarta hari ini, Selasa (27/3). Aksi dilaksanakan mulai pukul 10:00 hingga 18.00.

Demo menuntut rasionalisasi tarif ojek online yang diatur sesuai kebijakan Permenhub Nomor 108 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek yang aktif sejak 1 November 2017.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, kepolisian telah menerima surat pemberitahuan aksi yang diinisiasi Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia atau Garda yang merupakan gabungan dari ojek berbasis aplikasi di Indonesia.

“Aksi unjuk rasa hari ini dari Roda Dua Indo. Dari surat pemberitahuan yang kami terima estimasi massa sekitar 1.000 orang” kata Argo, Selasa pagi.

Personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengawal aksi Argo enggan menyebutkan jumlah pastinya. Semua disesuaikan dengan massa yang akan turun ke jalan. “Ribuan pasukan siap. Nanti kita sesuaikan estimasi massa. Yang jelas kita siaga penuh,” kata Argo.

Untuk pengaturan arus lalu lintas hingga saat ini belum ada rencana pengalihan arus atau penutupan jalan. Jika memang diperlukan telah disiapkan rute alternatif bagi kendaraan lain.

Berdasarkan rencana, nantinya akan ada perwakilan dari massa untuk masuk ke Istana bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kendati demikian, semua belum bisa dipastikan tergantung dari pihak Istana apakah akan menerima perwakilan atau tidak.

“Rencana mereka akan mengantarkan perwakilannya diterima Presiden, untuk jam belum ada kepastian tapi itu baru rencananya kemarin, untuk hari ini belum tahu,” tegas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru