Monday, October 03, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Pedagang Pasar Baru Sangat Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Pedagang Pasar Baru Sangat Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Alamsyah, Kepala Pasar Serang

 

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi)-Niat untuk melakukan protokol kesehatan di kalangan para pedagang Pasar Serang, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, cukup tinggi. Mereka menyadari, bahwa ancaman Virus Covid-19 memang ada .

Dari 300-an pedagang di Pasar Serang, 100 orang diantaranya telah melakukan vaksinasi.

” Karena jumlah vaksinnya terbatas, jadi memang baru 100 pedagang yang divaksin. Namun begitu, banyak juga pedagang yang telah vaksin di desa masing-masing,” ujar Alamsyah, Kepala UPTD Pasar Serang , Selasa (29/06).

Sebelumnya, para pedagang juga menjalankan Swab Antigen. Dan dari hasil Swab tersebut, Alhamdulillah tidak ada pedagang yang positif Covid-19.

Sementara itu , terang Alamsyah, para pegawai UPTD Pasar Serang juga secara berkala aktif melakukan imbauan atau woro-woro kepada pedagang untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Namun begitu, kondisi pasar juga terbilang sepi dari aktifitas jual beli. Hal itu antara lain karena adanya sejumlah perumahan di sekitar pasar yang melakukan mikro lock down. (Agus).

Sepinya jual beli di Pasar Serang, ungkap Alamsyah, pasrinya berdampak pada penerimaan retribusi. Kondisi ini toh terjadi hampir di semua pasar tradisional. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru