Thursday, December 02, 2021
Home > Berita > Pebalap WSBK tiba di Indonesia

Pebalap WSBK tiba di Indonesia

Ilustrasi - Pebalap WSBK yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, sudah tiba di Indonesia, Selasa.

Mimbar-Rakyat.com (Lombok Tengah) – Sebanyak 640 kru dan pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Indonesia.

“Sebanyak 640 kru dan pebalap IATC maupun WSBK telah masuk di Indonesia,” kata Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto di Praya, Lombok Tengah, Selasa.

Ia mengatakan, ratusan kru dan pebalap pada ajang balap motor tersebut saat ini masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari, setelah itu baru dibawa terbang menuju Bandara Lombok.

“Setelah selesai karantina baru mereka menuju Lombok untuk persoapan balapan,” katanya.

Sementara itu, untuk logistik kebutuhan ajang balapan motor itu telah tiba di Bandara Lombok dibawa menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways yang terbang langsung dari Doha.

“Untuk logistik yang bersifat liquid akan dibawa melalui jalur transportasi air dan akan tiba dalam waktu dekat melalui Pelabuhan Lembar,” katanya seperti dilansir antaranews.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati mengatakan, salah satu pesawat terbesar di dunia Boeing 777 Freighter yang membawa logistik kebutuhan WSBK itu mendarat dengan mulus di landas pacu Bandara Lombok.

“Seluruh proses ‘unloading’ berjalan dengan lancar dan normal. Jumlah logistik yang telah tiba itu sebanyak 217 koli dengan berat 68.022 kilogram,” kata General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati.

Selanjutnya, pada Selasa siang ini, dijadwalkan akan tiba lagi satu pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8872 di Bandara Lombok yang juga berangkat dari Doha.

“Ini membuktikan bahwa landas pacu dan apron baru Bandara Lombok cukup mumpuni untuk melayani pesawat berbadan besar termasuk menyambut kedatangan logistik, kru dan penonton WSBK maupun MotoGP tahun 2022,” katanya.

Ajang balap IATC atau MotoGP Junior itu  digelar tanggal 12-14 November 2021 dan WSBK tanggal 19-21 November 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru