Monday, June 17, 2024
Home > Olahraga > Munich Libas Hanover 4-0

Munich Libas Hanover 4-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Juara Eropa Bayern Munich membuka selisih 19 angka di Liga Jerman pada Minggu (23/2), dengan kemenangan 4-0 di markas Hanover 96, merupakan kemenangan ke-20 mereka dari 22 pertandingan liga.

Pelatih Bayern Pep Guardiola menyebut Liga Jerman sebagai “pizza dan hamburger” dibanding “masakan lezat” di Liga Champions setelah timnya menang 2-0 atas Arsenal di Eropa pada Rabu silam.

Rival utama mereka di liga domestik hanya dapat melakukan sedikit hal untuk membantah komentar Guardiola ketika Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, dan Schalke 04 hanya mendulang satu angka sepanjang akhir pekan.

Raksasa Bavaria itu memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi 47 pertandingan Liga Jerman, sejak Oktober 2012, untuk mempererat genggaman pada apa yang akan menjadi gelar Liga Jerman ke-24 mereka, yang hanya dapat dicegah melalui keajaiban.

Setelah memenangi gelar liga musim lalu dengan catatan enam pertandingan yang belum dimainkan, Bayern berada di jalur untuk melampui torehan terbaik mereka sendiri.

Hanover hanya menyajikan sedikit perlawanan ketika pemain sayap Jerman Thomas Mueller dua kali mencetak gol, sedangkan gelandang serang Thiago Alcantara dan penyerang Kroasia Mario Mandzukic juga menyumbang gol.

Terdapat kabar bagus lain bagi Bayern dan timnas Jerman, di mana Bastian Schweinsteiger melakukan penampilan perdananya di tim inti sejak November setelah sempat mengalami cedera lutut dan pergelangan kaki, untuk bermitra dengan kapten Philipp Lahm sebagai gelandang bertahan.

Pemain Brazil Rafinha, yang mengisi posisi Lahm sebagai bek kanan, memperkuat posisinya untuk dipanggil masuk tim Selecao untuk Piala Dunia Juni ini, dengan dua umpan silang yang masing-masing berujung gol.

Mueller membuka jalan bagi Bayern untuk meraih kemenangan beruntun ke-14nya di liga ketika ia menanduk umpan silang Rafinha pada menit ke-25.

Thiago kemudian menguasai operan Schweinsteiger dengan dadanya dan melepaskan tembakan yang mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-34.

Mueller memaksimalkan operan Mandzukic untuk berada di belakang pertahanan Hanbover, dan ia mencetak gol keduanya pada menit ke-59, sedangkan Mandzukic kemudian menyundul umpan silang Rafinha untuk menjadi gol keempat Bayern, tujuh menit berselang. (KB) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru