Monday, July 22, 2024
Home > Olahraga > PSG Tak Terbendung

PSG Tak Terbendung

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Zlatan Ibrahimovic berada di penampilan terbaiknya ketika sang juara bertahan Paris Saint Germain meneruskan laju positif mereka untuk mempertahankan gelar Liga Prancis dengan kemenangan 3-0 di markas Bastia, Sabtu.

Penyerang bertubuh besar asal Swedia itu mencetak gol pembuka dan kemudian berperan besar bagi gol kedua yang dibukukan Ezequiel Lavezzi, dengan menyodorkan umpan untuk dituntaskan pemain Argentina itu.

Ia juga memberi umpan bagi pemain Argentina itu untuk menorehkan gol ketiga dua menit sebelum pertandingan usai melalui sundulannya.

Hasil ini selama sesaat membawa PSG unggul 11 angka atas rival terdekat mereka AS Monaco, yang kemudian membuat jarak itu kembali menjadi delapan angka dengan kemenangan 2-1 atas Sochaux pada Sabtu malam.

Ini merupakan kemenangan beruntun kelima bagi pasukan Laurent Blanc sejak bermain imbang 1-1 di markas Monaco di liga pada awal Februari, dan tim telah mencetak 16 gol selama perioe itu.

“Tujuan kami adalah memenangi pertandingan-pertandingan, jika itu membuat kami memperlebar jarak, kami akan senang,” kata Blanc.

“Ada satu tim yang membuntuti, Monaco, dan jika mereka menang mereka akan kembali tertinggal delapan angka,” katanya.
“Itu jumlah yang banyak namun mereka juga memiliki musim yang bagus. Kami harus memperhatikan, semua orang dapat melalui jalan berat.”
Walau tidak diperkuat Edinson Cavani, yang pulang ke Uruguay karena alasan-alasan pribadi, mereka masih memiliki kemewahan dalam wujud membangku cadangkan bek tengah Thiago Silva menjelang pertandingan putaran 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, yang akan dimainkan pada Rabu.

Meski demikian pertandingan itu lebih terlihat hanya sekedar formalitas setelah mereka memenangi pertandingan pertama dengan skor 4-0.

“Memenangi pertandingan-pertandingan selalu merupakan persiapan terbaik,” kata Blanc yang tidak sabar untuk pertandingan melawan Leverkusen.

“Pekan ini sedikit rumit untuk mempersiapkan lawatan (ke Bastia) di mana pertandingan-pertandingan internasional dimainkan (pada tengah pekan).”
“Namun kami dapat memastikan tim apapun yang kami pilih, secara mental mereka akan siap.”
Ibrahimovic membuka keunggulan pada menit keenam setelah tim tamu memulai pertandingan dengan gemilang di Corsica.

Pemain Brazil Lucas Moura yang menutup absennya Cavani dapat melepaskan umpan silang dari kanan untuk Ibrahimovic, yang melompat tinggi melebihi para pengawalnya dan menggunakan kekuatan untuk menanduk bola ke sudut atas gawang.

Pada menit ke-19 ia beralih menjadi penyupai bola dengan cara jenius yang hanya dilakukan oleh seorang Ibrahimovic, di mana ia memberi umpan kepada Lavezzi dengan menggunakan sepakan tumit tanpa melihat ke arah bola.

Pemain Argentina itu berlari menundukkan para pemain bertahan dan memasukkan bola melewati kiper Jean Louis Leca.

Dan Lavezzi kembali mendapat keuntungan dari insting Ibrahimovic, meski bek tengah Sebastien Squillaci secara terpisah dapat disalahkan karena gagal memotong bola operan pemain Swedia itu, sedangkan keluarnya Leca dari gawangnya membuat pekerjaan pemain Argentina itu menjadi lebih mudah.

Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov membuka rekening golnya di Monaco sejak ditransfer pada Januari setelah pertandingan baru bergulir enam menit, saat ia meneruskan umpan silang Layvin Kurzawa ke gawang Sochaux.

Dan pemain Bulgaria itu yang membuat timnya mendapat penalti, ketika James Rodriguez menggandakan keunggulan Monaco pada menit ke-55.

Edouard Butin menyundul gol hiburan bagi Sochaux tujuh menit sebelum pertandingan usai. Namun Sochaux harus kehilangan Jordan Ayew yang mendapat kartu merah karena ia mengangkat kaki terlalu tinggi.

Ajaccio tetap menghuni posisi juru kunci setelah bermain imbang 2-2 di Nantes dan sekarang berjarak 15 angka dari zona aman menyusul kemenangan 1-0 Evian atas Guingamp.

Toulouse naik ke zona sepuluh besar setelah tiga gol dalam 15 menit terakhir membawa mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 atas tamunya Reims.

Psda Jumat malam, harapan Marseille untuk menduduki peringkat ketiga liga sekaligus spot terakhir kualifikasi Liga Champions mendapat hantaman ketika mereka menelan kekalahan ketiga musim ini dari rival Cote d’Azurnya Nice.

Valentin Eysseric mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu melalui tendangan bebas pada pertengahan babak kedua di Stade Velodrome.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru